Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 18 September 2019 | 10:59 WIB

Ya Ampun, Juara All England Tumbang Dibantai di China Open 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • IG Shi Yuqi
BWF World Tour.

VIVA – Kejutan juga tercipta di hari kedua China Open 2019, pemegang ranking 3 dunia tunggal putra, Shi Yuqi gagal melaju ke babak 16 besar karena dikalahkan rekan senagaranya, Lu Guangzu.

Dalam duel yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu 18 September 2019, Shi tak cuma mengalami kekalahan biasa, dia dibantai Lu dengan angka telak.

Baca Juga

Pertarungan hanya berlangsung dalam dua game dengan durasi 15, Shi dihabisi lu dengan poin sangat-sangat telak, 21-9 dan 21-5.

Kekalahan ini sangat menyakitkan, karena memang Shi memang sebelum sempat tak boleh turun tanding oleh tim medisnya. Sebab, cedera yang dialaminya belum sepenuh pulih.

Terpopuler

Shi mengalami cedera parah saat duel dengan Anders Antonsen di babak 16 besar turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Juara All England Open 2018 tumbang dan terkapar di lapangan saat duel baru berlangsung selama 12 menit. Saat itu pertandingan sedangkan dikuasai Anders dengan keunggulan sementara 7-6.

Saat terjadi pertarungan sengit di lapangan, tiba-tiba Shi Yuqi jungkir balik dan tumbang di lapangan. Dia mengerang kesakitan sembari memegangi pergelangan kaki kanannya.

Pertandingan pun dihentikan dan Anders langsung menghampiri teman tandingnya itu. Kemudian Shi Yuqi dievakuasi dari lapangan.

Tragedi di Senayan itu telah membuat Shi kehilangan kesempatan untuk merebut beberapa gelar juara.

Yang pertama tentunya Indonesia Open 2019, lalu Japan Open 2019 dan terakhir Shi tak bisa ikut bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 di Basel, Switzerland.

Baca: Nasib Tragis Jonatan Christie dan 2 Raja Bulutangkis di China Open

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 16 hari lalu