Dramatis, Owi/Winny Singkirkan Pebulutangkis Rusia dari China Open

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memperbesar peluang Indonesia untuk bisa menjuarai turnamen BWF Super 1000, China Open 2019.

Mereka baru saja lolos ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat ini, setelah tampil ganas mengalahkan ganda campuran Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova.

Dalam laga yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu malam 18 September 2019, Owi/Winny tampil agresif sejak awal.

Pada game pertama mereka hanya membutuhkan waktu selama 13 menit untuk merebut kemenangan dengan poin telak 21-13.

Di game kedua, Radion/Alina berusaha membalas kekalahan di game pertama. Terbukti mereka mulai berani menekan penguasa ranking 18 dunia itu. Hasilnya cukup baik, mereka sempat unggul cepat dan telak dari Owi/Winny, pada jeda istirahat saja mereka unggul 5-11.

Namun usai jeda Owi/Winny berhasil merapatkan jarak angka dan cuma terpaut 2 poin saja. Sayangnya memasuki waktu krusial kembali tertinggal pada angka di papan skor 15-19. Dan menit 33 Rodion/Alina mencuri kemenangan dengan angka 16-21.

Laga pun harus dituntaskan melalui rubbergame, sejak awal gam reli poin terjadi. Tampak jelas kedua pasangan benar-benar tampil habis-habisan untuk merebut tiket lolos ke babak 16 besar.

Bahkan terjadi enam kali deuce sampai akhirnya di menit 62  Owi/Winny mengakhiri perlawanan ranking 26 dunia itu dengan angka 26-24.

Di babak 16 besar nanti mereka akan berhadapan dengan pemenangan laga antara Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Untuk diketahui, di China Open 2019 ini ada 4 ganda campuran RI yang diterjunkan. Tapi dua pasangan sudah tersingkir, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sedangkan satu pasangan lainnya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih melaju ke babak 16 besar.

Baca: Greysia/Apriyani Habisi Pebulutangkis Inggris di China Open 2019