Duo India Jadi Korban Ganasnya Sang Juara Dunia Ahsan/Hendra di China

Duet Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – 

Pebulutangkis India, Attri Manu/Reddy B Sumeeth menjadi korban keganasan sang juara dunia ganda putra 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 32 besar BWF Super 1000, China Open 2019.

Mereka dihabisi dengan tanpa ampun cuma dalam dua game, Ahsan/Hendra hanya menghabiskan waktu selama 25 menit saja untuk merebut tiket ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat.

Attri/Reddy kalah dengan angka kembar yang telak, 21-15 dan 21-15. Dalam laga yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu malam 18 September 2019, memang terlibat sekali perbedaan kualitas kedua pasangan.

Di awal game saja, Ahsan/Hendra unggul dengan poin berjarak jauh, 11-4 hanya dalam 5 menit game pertama. Kemenangan ini mengantar ranking 2 dunia itu ke babak 16 besar China Open 2019.

Nanti, di babak 61 besar mereka berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko untuk memperebutkan tiket ke perempatifinal. Duo Jepang ini telah lolos lebih dahulu usai menundukkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Untuk diketahui, China Open merupakan salah satu turnamen yang belum pernah dijuarai Ahsan. Dan peburuan gelar juara ketiga bagi Hendra. Sebab Hendra pernah menjuarai China Open ketika belum berduet dengan Ahsan. Hendra juara di tahun 2106 dan 2017 saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Selain itu mereka berpeluang mengkawinkan dua gelar juara BWF Super 1000 antara All England Open dan China Open.

Baca: Dramatis, Owi/Winny Singkirkan Pebulutangkis Rusia dari China Open