Luar Biasa, Anthony Ginting Masih Si Pembunuh Raksasa China Open

Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Ausbadmintonopen

VIVA – Luar biasa, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menggagalkan upaya Kenta Nishimoto untuk menjungkalkannya dari China Open 2019, dan melepas gelar juara bertahan China Open 2018.

Anthony Ginting memang sempat mendapatkan perlawanan sengit dari ranking 12 dunia itu, bahkan Kenta berhasil memaksa si pembunuh raksasa itu menuntaskan pertandingan melalui rubbergame.

Dalam duel yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu malam 18 September 2019, Anthony Sinisuka Ginting tampil benar-benar gemilang dan penuh kejutan.

Di awal game pertama saja dia mampu mengejar ketertinggalan poin dari Kenta, padahal saat itu pebulutangkis Jepang tersebut sudah unggul pada kedudukan 0-5. Ginting membalikkan keadaan dan merebut kemenangan pada menit 20 dengan poin 21-14.

Pada game kedua, Kenta Nishimoto juga meniptakan kejutan, dia berhasil merebut kemenangan setelah sempat tertinggal pada kedudukan 18-16 dari Ginting. Kenta menutup game kedua dengan poin tipis 19-21.

Duel pun dilanjutkan melalui game tambahan, Anthony Ginting benar-benar tak terbendung lagi, Kenta dihabisi tanpa ampun dengan angka yang telak 21-13 dan menutup pertarungan di menit 72.

Kemenangan ini mengantar Anthony Ginting ke babak 16 besar berhadapan dengan pemenang duel antara Parupalli Kashyap dengan Brice Leverdez.

Untuk diketahui, Anthony Ginting merupakan satu dari tiga tunggal putra yang bertahan di China Open 2019, dua lainnya adalah Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan Jonatan Christie sudah angka koper paling awal dari China Open 2019 karena dikalahkan Shesar dalam derby RI kemarin.

Baca: Duo India Jadi Korban Ganasnya Sang Juara Dunia Ahsan/Hendra di China