Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 10:39 WIB

Tommy Sugiarto Bentrok Vs Raja Bulutangkis Dunia di China Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Kento Momota

VIVA – Tiga tunggal putra Indonesia, akan melakoni laga hidup mati untuk merebut tiket menuju perempatfinal BWF Super 1000, China Open 2019.

Mereka yaitu, Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Berdasarkan jadwal yang telah disiarkan BWF, ketiga turun tanding secara bergantian siang ini, Kamis 19 September 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Dari ketiganya, Tommy Sugiarto yang kurang beruntung, sebab di babak 16 besar ini dia harus berhadapan raja tunggal putra dunia pemegang gelar juara dunia 2018 dan 2019, Kento Momota.

Terpopuler

Sementara, Shesar hanya berhadapan dengan NG Ka Long Angus, dan Anthony Ginting berhadapan dengan Parupalli Kashyap.

Di atas kertas Kento Momota tak akan kesulitan menghentikan perlawanan Tommy, karena jika dilihat dari daftar ranking dunia, peringkat mereka berbeda jauh. Kento merupakan penguasa ranking 1 dunia, sedangkan Tommy cuma bermodal ranking 18 dunia.

Tommy bukan baru kali ini saja berhadapan dengan Kento. Sebelum ini mereka sudah delapan kali berduel di berbagai ajang turnamen bulutangkis dunia. Dan hasilnya Kento memenangkan 5 laga.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Tommy tak pernah mampu mengalahkan Kento. Tiga pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals 2018, Indonesia Open 2018 dan Korea Open 2015.

Tommy terakhir kali mengalahkan Kento yakni di Japan Open 2015. Ketika itu Kento dihajar melalui rubbergame dengan poin 16-21, 21-13 dan 21-19.

Segala sesuatu bisa saja terjadi siang nanti. Tommy bisa saja membuat kejutan dengan menghancurkan Kento. Semoga saja.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 12 hari lalu