Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 14:29 WIB

Dahsyat, Fajar/Rian Lolos Perempatfinal China Open 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Championships 2019.

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya memastikan satu tiket ke perempatfinal turnamen BWF Super 1000, China Open 2019.

Satu tiket ke perempatfinal diraih Fajar/Rian setelah mengalahkan pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga

Meski Lu/Yang cuma bermodal ranking 22 dunia, mereka sama sekali tak gentar menghadapi unggulan 7 itu. Terbukti mereka memberikan perlawanan sengit sejak awal laga dimulai. Namun, Fajar/Rian berhasil mencuri kemenangan game pertama dengan poin tipis 21-19 dalam waktu 18 menit.

Pada game kedua tensi pertandingan semakin memanas. Kemenangan yang diraih di game pertama membuat Fajar/Rian semakin berambisi secepatnya menghabisi Lu/Yang. Sementara di sisi lain, Lu/Yang juga tak mau memberikan jalan mulus bagi Fajar/Rian untuk melenggang ke perempatfinal.

Terpopuler

Akibatnya, kedua pasangan bermain sangat taktis dan reli poin pun terjadi. Bahkan hingga memasuki waktu krusial poin mereka masih sama kuat 15-15. Namun, Fajar/Rian membuktikan diri lebih baik dari Lu/Yang, pada menit 39 mereka menuntaskan perlawanan Lu/Yang dengan poin 21-19.

Di perempatfinal nanti Fajar/Rian akan menghadapi lawan yang cukup berat, mereka adalah unggulan 4, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dua Jepang ini telah lolos lebih dahulu usai mengalahkan  Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca: Menakjubkan, Gadis Berjilbab Ini Jadi Sorotan Bulutangkis Dunia

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 12 hari lalu