Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 18:20 WIB

Laga Juara Bertahan Ganda Putra di China Open 2019 Berakhir Tragis

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Tour.

VIVA – Sungguh tragis, penguasa tahta juara bertahan China Open 2018, Kim Astrup/Anders Skaarups Rasmussen ditumbangkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak 16 besar BWF Super 1000, China Open 2019.

Kekalahan yang dialami Kim/Anders sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, mereka sebenarnya cuma membutuhkan 1 poin saja untuk bisa mengalahkan pemegang ranking 22 dunia itu dan mempertahankan gelar juara China Open. Namun, takdir berkata lain. Mereka malah berbalik kalah.

Baca Juga

Kejadiannya begini, dalam pertarungan memperebutkan tiket ke perempatfinal Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis 19 September 2019, sebenarnya penguasa ranking 8 dunia itu bermain sangat baik.

Terbukti mereka mampu memaksakan terjadi rubbergame setelah sempat kalah di game pertama dengan poin 21-18. Kim/Anders menciptakan rubbergame setelah di game kedua berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan dengan angka telak 14-21.

Terpopuler

Pada game penentu, awalnya memang terjadi pertarungan sengit dan perolehan poin juga ketat. Hanya saja di waktu krusial Kim/Anders berhasil melejitkan poin mereka dan berada di jurang kemenangan dengan memimpin laga dengan keunggulan 18-20.

Hanya saja, Ong/Teo benar-benar tak memberikan mereka untuk mendapatkan 1 poin penting. Malahan Ong/Teo menggagalkan kemenangan Kim/Astrup yang sudah di depan mata dengan menyamakan angka jadi 20-20.

Kim/Anders juga mendapatkan peluang untuk menang saat unggul 20-21. Tapi lagi-lagi upaya mereka digagalkan dengan deuce. Akhirnya di menit 74, petaka melanda. Ketika mereka poin sama kuat 23-23, Ong/Teo malah mendapatkan 2 poin dan menghentikan perlawanan Kim/Anders dengan angka yang benar-benar menyakitkan 25-23.

Kekalahan ini membuat Kim/Anders harus merelakan tahta juara raib dari genggaman mereka. Dan mereka menjadi juara bertahan pertama yang tersingkir dari China Open 2019.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Ong/Teo melaju ke perempatfinal untuk menantang pemenang laga antara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dengan juara dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Perlu diketahui, Kim/Astrup merebut tahta juara China Open dari tangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions menjuarai China Open 2016 dan 2017.

Baca: Ratu Bulutangkis Amerika Dihabisi Carolina Marin di China Open

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 13 hari lalu