Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 19:16 WIB

China Open Geger, Juara Dunia Ganda Putri Keok Dihajar Ranking 53

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
Mayu Matsumoto tertunduk lesu.

VIVA – Turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, kembali diwarnai kejutan besar. Kali ini lebih geger, juara dunia dua tahun beruntun 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara secara tak terduga tumbang di tangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin

Penguasa ranking 1 dunia itu, dikalahkan dalam pertandingan yang berlangsung selama 44 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis malam 19 September 2019.

Baca Juga

Yang paling menyakitkan, Mayu/Wakana harus angkat kaki dari turnamen BWF berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat hanya dalam laga dua game. Mereka kalah dengan poin ketat 23-21 dan 21-18.

Dalam pertarungan itu, sebenarnya di game pertama Mayu/Wakana sempat menguasai pertandingan. Bahkan mereka sempat unggul angka jauh dari pemegang ranking 53 dunia itu, pada kedudukan 10-15.

Terpopuler

Namun, lawan yang mereka hadapi bukan pebulutangkis yang mudah menyerah. Terbukti mereka bisa menyamakan angka dan berbalik unggul serta merebut kemenangan.

Kekalahan di game pertama membuat Mayu/Wakana sangat terpukul, terlihat di awal game kedua mereka dengan mudah dikendalikan Chang/Kim. Meski sempat bisa menyamakan angka tapi memang Chang/Kim tampil dengan semangat juang tinggi dan akhirnya mereka mengubur harapan ratu ganda putri dunia itu untuk bisa mencicipi gelar juara China Open 2019.

Di perempatfinal Chang/Kim sudah dinanti rekan senegara mereka Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan ini lolos ke perempatfinal usai menghancurkan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Baca: Laga Juara Bertahan Ganda Putra di China Open 2019 Berakhir Tragis

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 10 hari lalu