Hebat, Greysia/Apriyani Lolos Perempatfinal China Open 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Greysia Polii/Apriyani masih tak terbendung, mereka kembali memenangkan laga di turnamen BWF Super 1000, China Open 2019.

Penguasa ranking 5 dunia ini lolos ke perempatfinal turnamen berhadiah 1.000.000 Dolar Amerika Serikat usai mengandaskan perlawanan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Dalam pertandingan yang baru saja selesai digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis malam 19 September 2019, Greysia/Apriyani dibuat repot dengan laga panjang berdurasi satu jam.

Pada game pertama, Greysia/Apriyani dengan mudah merebut kemenangan dengan poin 21-14. Tapi pada game kedua, mereka dikejutkan dengan penampilan luar biasa dari Maiken/Sara. Greysia/Apriyani dipaksa bermain rubbergame setelah mereka mencuri kemenangan dengan angka 15-21.

Dan di game penentu, Greysia/Apriyani tak memberi kesempatan pada lawannya untuk menguasai pertandingan. Intensitas serangan ditingkatkan melalui smes-smes mematikan milik Apriyani dan akhirnya mereka berhasil menghentikan perlawanan Maiken/Sara dengan hasil akhir 21-18.

Kemenangan ini membawa Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal dan akan menantang pemenang laga antara juara bertahan China Open 2018, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan wakil India,  Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki.

Perlu diketahui, harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang tahta juara ganda putri China Open 2019 hanya ada di tangan Greysia/Apriyani karena mereka merupakan satu-satunya wakil RI yang berlaga di turnamen bergengsi ini.

Baca: Ranking 5 Dunia Lemas Dilibas Owi/Winny di China Open 2019