Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 20:47 WIB

Hempaskan Ganda Jepang, Ahsan/Hendra Lolos Perempatfinal China Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Championships 2019.

VIVA – Juara dunia ganda putra 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan 1 tiket ke perempatfinal turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, usai mengalahkan duo Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Dalam laga yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis malam 19 September 2019, Takuto/Yuki dipaksa menyerah di pertemuan pertama mereka melalui rubbergame dengan poin 18-21, 21-17 dan

Baca Juga

Laga game pertama dibuka Ahsan/Hendra dengan dua poin beruntun. Namun tak lama, Takuto/Yuki membalasnya. Bahkan mereka mampu menyalip perolehan angka dan melejit untuk keunggulan sementara 5-11 saat jeda turun minum.

Meski tertinggal angka, Ahsan/Hendra tak kehilangan fokus sama sekali. Mereka tetap tampil konsisten dan puncaknya penguasa ranking 2 dunia itu bisa menyamakan poin pada kedudukan 14-14 dan 16-16.

Terpopuler

Memasuki detik-detik akhir game. Ranking 21 dunia itu kembali unggul 3 poin pada kedudukan 17-19. Malahan di menit 15 mereka mengejutkan Ahsan/Hendra dengan merebut kemenangan dengan angka 18-21.

Kekalahan game pertama cukup membakar semangat Ahsan/Hendra, terbukti di game kedua penampilan mereka jauh berbeda, hanya dalam beberapa menit saja mereka sudah unggul 11-6 saat jeda.

Selepas jeda Ahsan/Hendra semakin mengganas saja, dengan kombinasi kecepatan dengan variasi serangan droopshot mematikan, mereka dengan mudah merebut kemenangan pada menit 33 dengan angka 21-17. Laga pun dituntaskan melalui rubbergame.

Pada game terakhir, Takuto/Yuki lebih berani menekan Ahsan/Hendra. Hanya saja, pertahanan Ahsan/Hendra tak semudah yang dikira. Memang duo Jepang ini sempat unggul 4 angka pada kedudukan 2-6. Hanya saja, keunggulan itu tak bertahan lama, di menit 45 Ahsan/Hendra berbalik unggul 11-10.

Usai jeda pergantian lapangan, Takuto/Yuki sempat menyamakan angka 11-11. Namun, langsung dibalas oleh Ahsan/Hendra dengan 2 poin beruntun untuk keunggulan 13-11. Mendekati akhir game, pertandingan semakin sengit.

Meski begitu Ahsan/Hendra bisa mempertahankan keunggulan. Akhirnya di menit 55 mereka menuntaskan perlawanan Takuto/Yuki dengan poin 21-16

Di perempatfinal Ahsan/Hendra dinanti peraih medali emas Badminton Asia Championships 2019, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo. Mereka telah lolos lebih dahulu usai kalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca: Hebat, Greysia/Apriyani Lolos Perempatfinal China Open 2019

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 12 hari lalu