Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 September 2019 | 17:53 WIB

Lumat Ka Long Angus, Chen Long Tembus Semifinal China Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • Chen Long
Chen Long.

VIVA – Pertarungan memperebutkan tiket ke semifinal tunggal putra turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, antara raksasa bulutangkis tuan rumah, Chen Long dengan pebulutangkis Hong Kong, NG Ka Long Angus berlangsung sengit.

Dalam duel yang dilangsungkan di lapangan 2, Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019, pertarungan ketat terjadi sejak laga dimulai.

Baca Juga

Meski lawan yang dihadapi memiliki banyak prestasi mengerikan di dunia bulutangkis, tapi Ka Long benar-benar membuktikan dirinya layak disebut kuda hitam bagi para raksasa.

Pada awal-awal game pertama, Ka Long masih bisa mengimbangi raja bulutangkis dunia itu dengan baik, terbukti meski tertinggal poin. Tapi selisihnya tak jauh. Saat jeda saja Chen unggul 11-8 dari Ka Long.

Terpopuler

Namun, beda halnya terjadi di waktu selepas jeda, Chen malah bisa menguasai penuh duel dan melejitkan perolehan angkanya dari Ka Long. Di menit 13 saja Chen unggul jauh 15-8.

Chen bermain minim kesalahan, bola-bola pendek dikombinasi menyilang membuat Ka Long kerepotan. Belum lagi pukulan-pukulan tipuan Chen yang dengan mudahnya menembus pertahanan Ka Long.

Walau begitu, pemegang ranking 11 dunia itu tetap meladeni Chen dengan sengit. Beberapa kali smes kerasnya bisa menghasilkan poin untuk memperpendek jarak angka. Ya, akhirnya Chen memetik kemenangan game pertama setelah menutup laga di menit 19 dengan skor 21-13.

Pada game kedua, Ka Long semakin tertekan saja, terlihat sering sekali dia membuang kesempatan serangan, kerap bola dari smes kerasnya malah tersangkut di net.

Sementara Chen Long tetap memainkan strategi bermain rapih. Terbukti pada menit 30 saja papan skor tertulis angka 9-6 untuk keunggulan Chen.

Dalam kondisi tertinggal, Ka Long mulai berusaha menguras tenaga Chen dengan memainkan bola-bola panjang yang dikombinasi bola tipis di net. Tapi, malah dia sendiri yang kewalahan dengan serangan balik Chen, di jeda dia masih tertinggal 11-7.

Setelah jeda tak ada perubahan menonjol dari permainan Ka Long. Akhirnya dengan mudah Chen merebut tiket ke semifinal. Ka Long dilumat habis di menit 45 dengan angka pamungkas 21-13.

Di semifinal Chen Long akan menantang pemenang derby Jepang antara sang juara dunia 2019, Kento Momota dengan Kenta Tsuneyama.

Perlu diketahui, Chen Long saat ini berpeluang menyamakan rekor Lin Dan menjadi pemain terbanyak yang bisa menjuarai turnamen Super 1000 ini, sejauh ini Chen sudah 4 kali juara yaitu pada China Open 2017, 2013, 2012 dan 2010. Linda sejauh ini telah lima kali juarai China Open.

Baca: Ngerinya Carolina Marin di China Open Usai Roboh di Tragedi Senayan

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 15 hari lalu