Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 September 2019 | 19:27 WIB

Hajar Ranking 4 Dunia, Fajar/Rian Lolos Semifinal China Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

VIVA – Laga perebutan tiket menuju semifinal ganda putra turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, benar-benar menegangkan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus berjibaku dengan penguasa ranking 4 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal.

Baca Juga

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan 2 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019, pertarungan sengit sejak pertandingan dimulai.

Kedua pasangan benar-benar bermain baik. Tak ada dominasi, yang ada hanya reli poin, saling salip angka. Meski kalah ranking, Fajar/Rian tak terlihat gentar menghadapi lawan yang pernah 11 kali bertarung dengan mereka. Apalagi memang Fajar/Rian sudah 7 kali mengalahkan pasangan Jepang itu.

Terpopuler

Meski sempat unggul tipis di jeda dengan kedudukan 11-10. Tapi usai jeda Takeshi/Keigo bisa membalikkan skor. Hanya saja pada menit 13 poin sama kuat terjadi lagi pada angka 16-16.

Memasuki detik akhir game laga semakin ketat, sulit sekali mendapatkan 1 poin, meski Fajar/Rian terus menggempur pertahanan pasangan yang terkenal alot itu. Pada menit 15 sebenarnya Takeshi/Keigo sempat unggul 17-19. Namun berhasil disamakan lagi oleh Fajar/Rian pada angka 19-19.

Bahkan, Fajar/Rian menggagalkan kemenangan Takeshi/Keigo saat mereka unggul 19-20 hingga terjadi deuce malah mereka berbalik unggul pada angka 21-20. Akhirnya di menit 18, Fajar/Rian malah merebut kemenangan setelah terjadi beberapa kali deuce pada kedudukan akhir 23-21.

 

Di game kedua, terlihat ada penurunan tensi pertandingan dari Fajar/Rian. Mereka tak lagi seagresif game pertama. Tak cuma itu, mereka juga sering membuat kesalahan dalam menempatkan bola. Pada jeda saja, Takeshi/Keigo unggul 8-11.

Selepas jeda, Fajar/Rian mulai bermain efektif dan lebih berani. Hasilnya mereka mendapatkan 4 angka beruntun untuk berbalik unggul 12-11. Hanya saja keunggulan itu tak bertahan lama karena keburu disamakan lagi jad 12-12.

Pertandingan kembali berjalan sangat ketat. Beberapa kali angka kedua pasangan imbang. Hanya saja, memasuki waktu genting Fajar/Rian lebih cerdik memainkan variasi serangan dan dengan mudah mereka melebarkan jarak poin menjadi 19-17.

Meski sempat merapatkan angka pada akhirnya Fajar/Rian menuntaskan perlawanan Takeshi/Keigo di menit 37 dengan angka 22-20.

Dengan kemenangan ini maka mereka tinggal menunggu hasil pertandingan perempatfinal antara ranking 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, siapa pun pemenangnya itulah yang mereka lawan di semifinal nanti.

Baca: Lumat Ka Long Angus, Chen Long Tembus Semifinal China Open

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 15 hari lalu