Sadis, Kevin/Marcus Bantai Fajar/Rian di Semifinal China Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Perang saudara antar dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, berlangsung sengit.

Dalam derby yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Sabtu malam, 21 September 2019, Kevin/Marcus membantai penguasa ranking 7 dunia itu tanpa ampun cuma dalam dua game.

Pada game pertama, The Minions benar-benar tak memberi kesampatan buat Fajar/Rian untuk bisa mengendalikan permainan. Mereka pun menggempur pertahanan Fajar/Rian.

Smes keras dan tajam lebih banyak melayang ketimbang bola-bola ringan. Kondisi itu membuat Fajar/Rian kewalahan. Pertahanan mereka pun rapuh dibombardir pemegang ranking 1 dunia itu.

Yang sadisnya, cuma dalam 3 menit saja Kevin/Marcus sudah menutup jeda dengan angka telak 11-3. Bahkan usai jeda pembantai terus berlanjut. Dan di menit 9 Fajar/Rian dipaksa keluar lapangan dengan kepala tertunduk, Kevin/Marcus menghabisi mereka dengan angka jauh 21-8.

Kekalahan parah di game pertama membuat Fajar/Rian mengubah strategi tanding. Di game kedua mereka lebih banyak mengajak Kevin/Marcus bermain dalam tempo tak terlalu cepat. Hasilnya cukup baik, Fajar/Rian mampu meredam amukan Kevin/Marcus.

Saat jeda saja mereka masih mampu membuat perolehan poin tak begitu renggang, mereka masih bisa menahan pada kedudukan 11-8. Meski terus berusaha memperlambat tempo, tapi Fajar/Rian tetap tertinggal angka. Akhirnya mereka harus bertekuk lutut di hadapan Kevin/Marcus dengan poin kembali telak, 21-16 di menit 25.

Kemenangan ini mengantar Kevin/Marcus melaju ke final untuk menghadapi senior mereka sendiri, sang juara dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ini merupakan perjumpaan ketiga The Minions dan The Daddies di final turnamen bulutangkis dunia.

Mereka pernah bentrok di final Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019. Dan ketiga pertemuan itu Kevin/Marcus selalu menang.

Sementara itu, kekalahan yang diderita Fajar/Rian mempeburuk rekor pertemuan mereka dengan Kevin/Marcus. Selama ini mereka sudah 5 kali bentrok dan Fajar/Rian baru sekali menang. Di tahun 2019 ini saja mereka sudah 3 kali bertemu, dan Fajar/Rian cuma sekali bisa mengalahkan Kevin/Marcus.

Baca: Dahsyat, Anthony Ginting Si Pembunuh Raksasa Lolos Final China Open