Luar Biasa, Zheng/Huang Lagi-lagi Juarai China Open 2019

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perang saudara memperebutkan tahta juara ganda campuran turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, antara juara bertahan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan penguasa ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping berlangsung panas.

Dalam laga all China finals yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu, 22 September 2019, Wang/Huang gagal merebut gelar juara dari tangan Zheng/Huang.

Kadua pasangan langsung saling gempur sejak game pertama dimulai, hal itu menyebabkan perolehan poin berlangsung ketat. Namun, setelah poin sama kuat 7-7, Zheng/Huang mulai menguasai pertandingan.

Penguasa ranking 1 dunia itu langsung bisa melejitkan angka. Tak cuma itu saja, Zheng/Huang berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga game pertama berakhir dengan kedudukan 21-17.

Kekalahan di game pertama membuat Wang/Huang membara, di game kedua mereka tak memberikan kesempatan bagi Zheng/Huang untuk dengan mudah melangkah naik ke podium juara. Wang/Huang pun meningkatkan tempo pertandingan dan ternyata cara itu efektif.

Mereka merebut kemenangan game kedua dan memaksa laga dilanjutkan melalui rubbergame dengan poin cukup telak 13-21.

Namun di game penentu, situasi berbalik. Gilirang Zheng/Huang yang terus menekan rekan sebangsanya itu. Saat jeda saja mereka sudah unggul jauh pada angka 11-6. Usai jeda pergantian arena pun tak banyak perubahan strategi permainan Wang/Huang.

Dan akhirnya di menit 50, Zheng/Huang memastikan gelar juara ketiga mereka di turnamen ini setelah menutup game terakhir dengan poin 21-16

Dengan kemenangan ini maka Zheng/Huang kembali mempertahankan gelar juara turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat ini. Tak cuma itu, mereka mencetak sejarah menjadi ganda campuran pertama yang juara tiga tahun beruntun alias hattrick.