Kalah di China Open, Anthony Ginting Malah Naik ke Ranking 8

Anthony Ginting Tersingkir dari Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Si pembunuh raksasa, Anthony Sinisuka Ginting memang sedang beruntung. Meski gagal mempertahankan gelar juara turnamen BWF Super 1000, China Open yang diraih 2018. Tapi, peringkatnya di ranking dunia naik satu peringkat lho.

Padahal, kekalahan dari Kento Momota di final turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat itu membuat koleksi poinnya anjlok drastis. Pekan lalu Anthony masih memiliki poin sebanyak 64.792.

Sementara dalam daftar ranking bulutangkis terbaru pekan 39 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa 24 September 2019, poin Antony Ginting telah merosot ke angka 62.992. Anthony Ginting naik peringkat dari 9 ke ranking 8 dunia.

Kenapa bisa naik? Memang secara kebetulan saat Anthony Ginting kehilangan poin, penguasa ranking 8 dunia sebelumnya, Son Wan Ho sedang berada di ruang perawatan akibat mengalami cedera ketika berlaga di kejuaraan nasional Korea.

Dalam kondisi seperti itu, Son harus absen dari semua ajang bulutangkis dunia, hal ini menyebabkan poinnya terus merosot. Pada pekan ini perolehan poin Son sudah turun ke angka 60.770. Pekan lalu masih sebanyak 65.150 poin.

Baca: Dahsyat, Tai Tzu Ying Rebut Ranking 1 Bulutangkis Dunia