Ganas, Anthony Ginting Habisi Musuh Bebuyutan di Korea Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019. Dia melaju mulus usai mengalahkan Kantaphon Wangcharoen.

Dalam duel yang dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu petang 25 September 2019, penguasa ranking 8 dunia itu menghabisi musuh bebuyutan dalam duel panjang.

Anthony sudah bermain ganas sejak game pertama dimulai, kehebatannya lolos final China Open 2019 masih terlihat banyak tersisa. Kantaphon dibuat kewalahan menghadapi variasi serangan yang dilancarkannya. Bayangkan saja, saat jeda saja Anthony sudah unggul 4 angka pada kedudukan 11-7.

Keganasan Anthony ternyata berlanjut hingga laga dilangsungkan kembali usai jeda. Dengan mudahnya poin diraih dari hasil smes-smes tajam dan permainan bola pendek di net. Pada menit 15 saja Anthony sudah unggul jauh, 17-12.  Akhirnya tepat di menit 19, Anthony Ginting menundukkan Kantaphon dengan angka 21-16.

Kemenangan di game kedua membuat Anthony semakin membara, usai tertinggal 0-1, dia langsung membalas dengan 4 angka beruntun dan berbalik unggul 4-1.

Di menit 27, Kantaphon bisa mengendalikan Anthony, hasilnya dia juga mendapatkan 4 angka beruntun untuk kembali unggul tipis 4-5.

Hanya saja Anthony memang sedang hot tanpa menunggu lama dia lagi-lagi bisa unggul dari pemegang ranking 14 dunia itu, 3 angka beruntung yang didapatkannya membuat dia kembali unggul 7-5. 

Mendekati jeda, Kantaphon bisa mengimbangi Anthony dan poin kembali sama kuat 7-7. Dan akhirnya saat jeda Anthony bisa unggul 11-10.

Selepas jeda, duel semakin sengit dan poin masih ketat. Keduanya saling berbagi angka dan Anthony masih bisa mempertahankan keunggulan.

Hanya saja, Anthony sempat kehilangan fokusnya hingga Kantaphon bisa mendominasi laga dan menyodok angka hingga unggul 4 angka dari Anthony pada skor 13-17.

Kondisi ini membuat Anthony tak nyaman, dia berusaha meraih angka agar bisa kembali memenangkan game. Di waktu genting, Anthony sempat bisa menahan Kantaphon saat lawannya itu unggul 15-19.

Dan ajaibnya di menit 43 Anthony Ginting mampu menyamakan angka bahkan luar biasanya berbalik unggul 20-19.  Sayangnya, harus terjadi deuce karena Kantaphon bisa menyamakan poin 20-20.

Anthony Ginting akhirnya menuntaskan perlawanan Kantaphon, di menit 45 dia merebut kemenangan kedua dengan poin dramatis 22-20.

Rivalitas Anthony dengan pemain Thailand ini memang sangat ketat. Mereka sudah 6 kali berjumpa dan sama-sama 3 kali saling mengalahkan.

Namun dalam dua pertemuan terakhir, Anthony tak pernah bisa mengalahkan pemain ini. Terakhir kali Anthony dipecundangi di Senayan, di babak 16 besar Indonesia Open 2019, saat itu Anthony kalah rubbergame dengan angka 20-22, 21-11 dan 19-21.

Dengan kemenangan ini, Anthony akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal Korea Open 2019. Perlu diketahui, Anthony merupakan mantan penguasa Korea Open lho, dia pernah juara pada Korea Open 2017.

Baca: Luar Biasa, Fajar/Rian Bungkam Juara Dunia di Korea Open