Mantul, Ganda Muda Rinov/Pitha Makin Garang di Ajang Badminton Dunia

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :

VIVA – Pasangan Ganda Campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memberi kejutan di babak perempat final Korea Open 2019. Rinov/Pitha sukses menjegal wakil China, He Jiting/Du Ye, dan lolos ke semifinal besok.

Pertandingan berlangsung sengit dalam tiga babak sepanjang 74 menit. Rinov/Pitha menaklukan He/Du dengan skor dramatis 26-24, 22-24, dan 22-20. Susul-menyusul skor terus terjadi sejak awal pertandingan.

Pertemuan Rinov/Pitha dan He/Du adalah yang pertama kalinya. Di atas kertas, Rinov/Pitha tertinggal, karena saat ini masih berada di ranking 21. Sementara He Ji Ting/Du Ye sudah menempati posisi 12 ranking dunia.

Hasil ini menunjukan progres yang membaik dari pasangan muda Ganda Campuran Indonesia tersebut. Besok akan menjadi Semifinal Super 500+ pertama pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Baca Juga: Pertarungan Luar Biasa, Rinov/Pitha Lolos Semifinal Korea Open 2019

Sejak terjun menjadi senior awal 2019, Rinov/Pitha kerap gugur di babak 32 besar. Namun perlahan, pasangan ini naik tingkat hingga beberapa kali tembus perempat final. Rinov/Pitha bahkan jadi runner up dalam Swiss Open pada Maret lalu.

Di semifinal Korea Open 2019 besok, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, wakil Ganda Campuran dari Thailand. Kedua pasangan ini sudah pernah bertemu sebelumnya di German Open 2019 dengan kemenangan untuk Thailand, 12-21, 16-21. 

Akankah Rinov/Pitha kembali memberi kejutan? Semangat Indonesia!