Menyedihkan, Leo/Indah Tumbang di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil secara mengejutkan dikalahkan ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships 2019.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di i Kazan Gymnastics Center, Kazan, Republic of Tatarstan, Russia, Minggu sore 13 Oktober 2019, Leo/Indah mengalami kekalahan yang menyakitkan.

Bagaimana tidak, meski hanya unggulan kedua, Feng/Lin hanya membutuhkan dua game saja untuk merebut gelar Juara Dunia Junior ganda campuran dari tangan Leo/Indah.

Juara Dunia Junior 2018 itu dikalahkkan dalam pertandingan selama 44 menit dengan angka kembar 21-17 dan 20-17.

Dengan kekalahan ini, maka Indonesia gagal mencetak hatrrick menjuarai sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior.

Seperti diketahui, selama dua tahun terakhir gelar Juara Dunia sektor ini dikuasai Indonesia. Pada tahun 2017 melalui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas  Mentari dan tahun 2018 didapatkan Leo/Indah.

Dan yang pasti, Indonesia kehilangan satu dari tiga kesempatan untuk bisa membawa pulang tiga medali emas di ajang ini. Di final WJC 2019, ada 3 wakil RI yang melaju ke final.

Selain itu, kemenangan ini merupakan pembalasan dendam Feng/Ling atas kekalahan mereka di final Badminton Asia Junior Championships 2019. Di kejuaraan itu mereka dikalahkan Leo/Indah.

Baca: 5 Pebulutangkis Indonesia Bentrok Vs China Berebut 3 Tahta Juara Dunia