Leo/Daniel Kubur Masa Gelap RI 27 Tahun Tanpa Gelar Juara Dunia

BWF World Junior Championships 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya menghancurkan masa-masa gelap ganda putra bulutangkis junior Indonesia di kancah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships.

Leo/Daniel mempersembahkan gelar Juara Dunia Junior ganda putra untuk yang pertama bagi Indonesia setelah 27 tahun tak ada seorang pun ganda kita yang mampu mendapatkannya.

Yang hebatnya lagi, Leo/Daniel mempersembahkan medali emas BWF World Junior Championships 2019, setelah di final secara mengejutkan menumbangkan sang Juara Dunia Junior 2018, Di Zijian/Wang Chang.

Dalam pertarungan partai final yang dilangsungkan di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Republic of Tatarstan, Russia, Minggu malam 13 Oktober 2019, Leo/Daniel menghabisi perlawanan duo China itu cuma dalam dua game dengan angka 21-19 dan 21-18.

Perlu diketahui, Indonesia terakhir kali menjuarai ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior pada 1992, saat ajang ini pertama kali digelar. Saat itu medali emas dipersembahkan oleh Budi Santoso/Kusno.

Dan di WJC 2019 ini, cuma Leo/Daniel yang berhasil mempersembahkan medali emas dari tiga laga final yang dijalani Indonesia.

Sebelumnya, Leo juga telah mempersembahkan medali perak dari sektor ganda campuran. Dia berduet dengan Indah Cahya Sari Jamil. Pada WJC 2018 malahan Leo/Indah merebut medali emas.

Baca: Dahsyat, Leo/Daniel Rebut Tahta Juara Dunia Bulutangkis dari Duo China