Duo Negeri Gajah Jadi Korban Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :

VIVA – Monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong tampil mengamuk di laga perdana BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Penguasa ranking 1 dunia itu melumat duet anyar, Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirikul.

Ganda campuran Thailand itu menjadi korban pertama Zheng/Huang yang dilumat di babak 32 besar turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 15 Oktober 2019 itu, Dechapol/Puttita dipaksa angkat kaki dari arena setelah dikalah dua game dengan angka telak 21-10 dan 21-12.

Hebatnya lagi, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 ini hanya membutuhkan waktu laga selama 23 menit saja untuk merebut kemenangan.

Memang dari awal dipredksi Decahpol/Puttita tak bakal mudah mengalahkan Zheng/Huang. Sebab di tahun ini saja dia baru 3 kali merasakan mengalami kekalahan.

Dua kali kekalahan di antaranya diterima pemborong 3 gelar juara BWF Super 1000 itu dari tangan Dechapol. Tapi saat dia berduet dengan Sapsiree Taerattachai.

Dengan kemenangan ini, Zheng/Huang melaju mulus ke babak 16 besar dan siap menunggu tantangan pemenang laga antara Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Siapa pun pemenang lagi itu otomatis akan berhadapan dengan Zheng/Huang di laga kedua.