Reputasi Mengerikan Duo Malaysia Lawan Ahsan/Hendra di Denmark Open

Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong
Sumber :
  • nst.com.my

VIVA – Bersiaplah, Sang Juara Dunia 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal tampil perdana BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019 siang ini, Rabu 16 Oktober 2019.

Penguasa ranking 2 dunia itu akan menghadapi peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Odense Sportspark, Odense V, Denmark.

Jika dilihat dari catatan pertemuan kedua pasangan tentu saja Indonesia sangat yakin Ahsan/Hendra bisa merebut tiket ke babak 16 besar Denmark Open 2019.

Sebab, selama ini Ahsan/Hendra sudah tujuh kali bentrok dengan Goh/Tan. Di tahun ini saja mereka sudah tiga kali bertemu. Dari 7 pertemuan itu, Ahsan/Hendra memborong 6 pertemuan dengan kemenangan, sedangkan Goh/Tan baru sekali bisa mengalahkan The Daddies, yaitu di Malaysia Masters 2019.

Namun, meski begitu Ahsan/Hendra tak boleh jumawa. Sebab ganda putra negeri Jiran selalu tampil mengganas saat berhadapan dengan wakil-wakil Indonesia.

Perlu diketahui, ini merupakan satu daru tiga ganda putra Malaysia yang mengepung Ahsan/Hendra di turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Sebab dari hasil undian BWF, memang posisi juara All England Open 2019 berada satu bagan dengan tiga ganda putra Malaysia. Yakni Goh/Tan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Namun yang perlu digaris bawahi, dari ketiga ganda putra Malaysia itu, cuma Goh/Tan yang paling berbahaya dan memiliki reputasi mengerikan, terbukti sepanjang tahun 2019 ini, cuma mereka yang mampu menjuarai BWF World Tour.

Bahkan, dia sudah menyandang dua gelar juara BWF Super 300, yakni Thailand Masters dan Chinese Taipei. Padahal mereka tak memiliki pelatih karena sudah hengkang di tim nasional Malaysia.

Denmark Open merupakan salah satu turnamen yang belum pernah dijuarai duet Ahsan/Hendra. Memang Hendra pernah berjaya di turnamen ini, yakni di Denmark Open 2008, hanya saja kala itu Hendra masih tandem dengan Markis Kido.

Baca: Tragis, Ranking 2 Bulutangkis Dunia Tersungkur di Denmark Open