Menyedihkan, Ratu Ganda Bulutangkis Dunia Hancur di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Misaki

VIVA – Ya ampun, ratu ganda putri dunia peraih medali emas Olimpiade Rio, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi gagal berjaya di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Sebab, tanpa diduga mereka tersingkir di laga perdana. Yang lebih menyakitkan lagi, penguasa ranking 4 dunia itu ditumbangkan pemegang ranking 16 dunia, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam pertarungan yang dihelat di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis dinihari 16 Oktober 2019, Misaki/Ayaka dikalahkan dalam rubbergame berdurasi 68 menit dengan angka 21-12, 17-21 dan 21-17.

Kekalahan ini membuat kejayaan Misaki/Ayaka di turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat menjadi ternoda. Sebab kini semakin memburuk saja.

Bagaimana tidak, ini merupakan hasil terburuk mereka di Denmark Open dalam kurun 4 tahun terakhir. Padahal mereka merupakan penguasa gelar juara Denmark Open 2016.

Perlu diketahui, pada Denmark Open 2017, Misaki/Ayaka kalah di babak 16 besar. Nasib serupa dialami mereka di Denmark Open 2018 dan kini penampilan mereka memburuk karena harus tersingkir di babak 32 besar.

Dan kekalahan ini merupakan kekalahan paling memalukan kedua yang mereka alami sepanjang tahun 2019 ini, mereka sebelumnya juga mengalami kekalahan di babak 32 besar All England Open 2019.

Sementara itu dengan kemenangan mengejutkan ini, Putitta/Sapsiree melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Duo Malaysia ini baru saja mengalahkan ganda putri Prancis, Delphine Delrue/Lea Palermo.

Baca: Fajar/Rian Bentrok Vs Duo China Spesialis Rubbergame di Denmark Open