Keajaiban Terjadi saat Ganda RI Hajar Jagoan Belanda di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke babak 16 besar BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Mereka  lolos ke babak kedua setelah di laga perdana mengalahkan dari ranking 33 dunia Jelle Maas/Robin Tabeling.

Dalam laga yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Rabu malam 16 Oktober 2019, Wahyu/Ade menghabisi perlawanan jagoan Belanda itu dalam pertarungan dramatis selama 54 menit.

Pertarungan Wahyu/Ade dengan Jelle/Robin berlangsung sangat sengit sejak awal game pertama dimulai. Bahkan reli poin terus terjadi hingga mendekati waktu krusial.

Namun, setelah sempat tertinggal 15-16 dari Jelle/Robin, Wahyu/Ade mendapatkan 6 angka beruntun di akhir game untuk berbalik unggul dan merebut kemenangan dengan angka akhir 21-16.

Kekalahan di game pertama ternyata tak membuat semangat Jelle/Robin kendor. Terbukti mereka terus meladeni permainan ranking 25 dunia itu dengan sengit. Bahkan lagi-lagi memasuki waktu genting mereka unggul 15-16 dari Wahyu/Ade.

Kali ini, Wahyu/Ade benar-benar dibuat tak berdaya untuk mengulangi kejadian di game pertama, di menit 33 Jelle/Robin menutup game kedua dengan kemenangan 18-21. Dan laga harus dituntaskan melalui game tambahan.

Kemenangan di game kedua membakar semangat Jelle/Robin untuk bisa menumbangkan Wahyu/Ade. Mereka pun langsung menggempur pertahanan Wahyu/Ade sejak awal game, terbukti saat jeda mereka mampu unggul telak 5-11.

Tapi, sebuah keajaiban tercipta. Walau tercecer jauh, akhirnya Wahyu/Ade kembali mengulang sukses seperti di game pertama, mereka mampu menyamakan angka 15-15 dan berbalik merebut kemenangan dengan angka akhir 21-18.

Di babak 16 besar nanti Wahyu/Ade akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/ Yang Po Han. Ganda Taiwan ini melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmuseen.

Baca: Luar Biasa, Usai Cedera Ahsan/Hendra Mengganas di Denmark Open