Idap Penyakit Misterius, Perut Ratu Bulutangkis Muda Dunia Dibedah

Goh Jin Wei.
Sumber :
  • BAM

VIVA – Ratu bulutangkis junior dunia, Goh Jin Wei akhirnya menjalani operasi akibat menderita penyakit misterius di bagian perutnya.

Gadis peraih dua medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior itu menjalani operasi di Rumah Sakit Cengild G.I. Medical Centre, Malaysia.

Menurut Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, Presiden Dewan Olimpiade Malaysia, Goh Jin Wei sudah menjalani operasi kolektomi alias pengangkatan organ usus besarnya sejak Rabu 16 Oktober 2019.

"Pemain tunggal wanita nasional kami, Goh Jin Wei berhasil menjalani operasi kolektomi kemarin. Selama kunjungan saya pagi ini dia dalam keadaan baik di mana dia terus pulih. Kami meminta semua orang untuk memberinya privasi dan ruang sebanyak mungkin selama waktu yang berharga ini karena kami yakin dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Anda berada dalam pikiran terhangat kami, Jin Wei!," tulis Norza di akun resmi Badminton Association of Malaysia (BAM), Kamis 17 Oktober 2019.

Goh Jin menderita penyakit misterius setelah melakoni  laga perdana di Australian Open 2019. Dia merasakan sakit yang luar biasa ddi perutnya.

Setelah dilakukan observasi oleh tujuh dokter spesialis, akhirnya diputuskan penguasa ranking 40 dunia itu untuk menjalani operasi pembedahan di bagian perutnya.

Sebelum menjalani operasi, Goh Jin sempat mengutarakan rasa sakit yang luar biasa dan tak pernah dirasakan seumur hidupnya.

Selama menjalani perawatan medis ini, Goh Jin Wei sudah absen di sejumlah turnamen  besar dunia. Terakhir kali dia turun tanding di Australian Open 2019.

Goh merupakan pemain muda berbakat Malaysia, sepanjang kariernya, dia sudah mengkoleksi banyak gelar juara. Di antaranya Juara Dunia Junior 2015 dan 2018. Lalu peraih medali emas Youth Olympic Games 2018 di Tecnópolis, Buenos Aires, Argentina. Dia juga meraih medali emas Sea Games 2018 Kuala Lumpur.

Baca: Kekalahan Aneh Ratu Bulutangkis India di Denmark Open