Ahsan/Hendra Bentrok Vs Musuh Berat Final All England di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sebentar lagi ada pertarungan menarik di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Melibatkan dua ganda putra penguasa final All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Mereka akan berlaga untuk memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 17 Oktober 2019.

Pasti sudah penasaran kan siapakah yang bakal memenangkan pertandingan nanti?

Jika dilihat dari catatan pertemuan keduanya, tentu saja sang Juara Dunia 2019, Ahsan/Hendra lebih dijagokan dong. Sebab, dari 4 pertemuan mereka, 3 di antaranya dimenangkan The Deddies.

Di tahun 2019 ini, mereka juga sudah dua kali bentrok, yang pertama di babak 32 besar Indonesia Masters. Saat itu, duo Malaysia dihabisi Ahsan/Hendra di Senayan dengan angka kembar 21-13 dan 21-13. Dan penguasa ranking 2 dunia itu cuma butuh waktu selama 22 menit saja untuk mengalahkan Aron/Soh.

Pertemuan selanjutnya terjadi di turnamen tertua dunia, All England Open 2019, tak main-main kali ini mereka bentrok di final.

Dan apa yang terjadi, Ahsan/Hendra kembali mempecundangi ranking 14 dunia itu. Tapi laga itu tak mudah, Ahsan/Hendra harus melalui rubbergame selama 48 menit untuk menang dengan angka 11-21, 21-14, dan 21-12.

Itu perbandingan catatan pertemuan keduanya. Nah, jika dari catatan sepakterjang mereka di lima turnamen terakhir, masih saja Ahsan/Hendra lebih baik dari Aaron/Soh.

Bagaimana tidak, Ahsan/Hendra baru saja menembus 4 final. Mulai dari China Open, Kejuaraan Dunia, Japan Open dan Indonesia Open. Dan hanya sekali cuma sampai babak 32 besar yaitu di Thailand Open.

Sementara Arron/Soh, prestasi terbaiknya cuma mampu melaju hingga perempatfinal besar Chinese Taipei saja. Di Korea Open dan Japan Open mereka kalah di laga perdana, begitu juga di Kejuaraan Dunia. Dan di Thailand Open mereka cuma mampu menembus babak 16 besar saja.

Hanya saja, bukan tak mungkin ada hasil berbeda di lapangan tanding nanti. Bisa saja Arron/Soh menciptakan kejutan dengan mengalahkan Ahsan/Hendra. Apalagi mereka sudah pasti ingin sekali membalas dendam atas kekalahan menyakitkan di All England Open 2019.

Bagi Ahsan/Hendra, Arron/Soh merupakan wakil Malaysia kedua yang ikut mengepung mereka di turnamen ini. Di babak 32 besar, Ahsan/Hendra telah berhasil lolos dari hadangan ganda terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca: Idap Penyakit Misterius, Perut Ratu Bulutangkis Muda Dunia Dibedah