Hajar Penakluk Anthony Ginting, Tommy Lolos Perempatfinal Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tommy Sugiarto menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang akhirnya lolos ke perempatfinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Pebulutangkis non-Pelatnas Cipayung ini memenangkan duel melawan pemain Prancis, Brice Leverdez di babak 16 besar.

Dalam duel yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 17 Oktober 2019. Tommy menghabisi penakluk Anthony Sinisuka Ginting itu dalam dua game.

Pada game pertama, meski cuma berada di ranking 36, Brice tampil mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan di pertengahan game pun dia unggul jauh dari Tommy pada angk 6-11. Selepas jeda pun dia masih menguasai lagi.

Tapi, Tommy bukan pemain kacangan, pengalamannya segudang. Meski sudah tertinggal jauh 9-15, dia mampu mengejar dan menyamakan angka pada kedudukan 18-18. Malahan penguasa ranking 19 dunia itu mampu mencuri kemenangan dengan angka 21-18.

Kemenangan dramatis di game pertama membuat Tommy semakin percaya diri di game kedua. Terlihat kini dia lebih menguasai laga, sedangkan Brice juga mulai berhati-hati meladeni putra legenda bulutangkis Icuk Sugiarto itu.

Dan terbukti di pertengahan game Tommy unggul telak dengan angka 11-5 dari Brice. Usai jeda Brice berusaha memperkecil ketertinggalan, memang dia sempat menipis angka jadi 11-8. Hanya saja Tommy kembali bisa memperlebar keunggulan usai mendapatkan angka beruntun pada kedudukan 18-9. Akhirnya di menit 34 Tommy menuntaskan perlawanan Brice dengan angka 21-12.

Di perempatfinal nanti Tommy menantang Sitthikom Thammasin yang baru saja mengalahkan pebulutangkis Belanda, Mark Caljouw.

Baca: Ahsan/Hendra Bentrok Vs Musuh Berat Final All England di Denmark Open