Dahsyat, Ahsan/Hendra Hancurkan Bulutangkis Malaysia di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dua ganda putra finalis All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aaron Chia/Soh Woi Yik bentrok di babak 16 besar untuk memperebutkan tiket menuju perempatfinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 17 Oktober 2019, Ahsan/Hendra mengulang sukses kemenangan final All England Open, Aaron/Soh dipaksa angkat kaki dari Denmark Open 2019.

Laga berlangsung sengit sejak game pertama dimulai, meski yang dihadapi adalah penguasa ranking 2 dunia. Tapi duo Malaysia itu tak terlihat gentar, malahan mereka berusaha menekan Ahsan/Hendra.

Hanya saja, Ahsan/Hendra memang dalam kondisi baik usai mengalami cedera di final China Open 2019. Terbukti mereka tetap menguasai pertandingan, dalam waktu 3 menit saja mereka sudah unggul di jeda pertengahan game dengan angka 11-8.

Usai jeda Aaron/Chia berusaha mengejar angka. Usaha mereka berhasil, di menit 9 mereka bisa menyamakan angka pada kedudukan 16-16, malahan berbalik unggul setelah mendapatkan 4 angka beruntun.

Memasuki waktu genting mendekati akhir game itu, Ahsan/Hendra tak membutuhkan waktu lama untuk menyeimbangkan angka jadi 17-17. Setelah angka sama kuat, Aaron/Soh malah kembali unggul jauh 17-19. Tapi lagi dan lagi Ahsan/Hendra berhasil mengejarnya. Tak cuma berhasil menyamakan angka, pada menit 13 Ahsan/Hendra merebut kemenangan dengan angka 22-20.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra langsung tampil mengganas, usai menyamakan kedudukan 1-1 mereka melejitkan angka jadi 4-1. Tak sampai di situ, di jeda pertengahan game mereka unggul sementara dengan angka telak 11-7 di menit 20.

Selepas jeda Ahsan/Hendra masih dengan gagah mempertahankan keunggulan angka pada kedudukan 11-14.

Memasuki waktu krusial, Ahsan/Hendra masih saja unggul kali ini pada angka 18-14. Dan puncaknya, Ahsan/Hendra mengunci kemenangan 21-16 di menit 27.

Dengan kekalahan Aaron/Soh ini, maka Malaysia dipastikan gagal menjuarai ganda putra Denmark Open 2019, dan genap 3 tahun beruntun sudah tak ada seorang ganda putra negeri jiran berjaya di turnamen ini, terakhir kali gelar juara didapatkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Denmark Open 2016.

Ahsan/Hendra menjadi momok yang menghancurkan ganda putra Malaysia di Denmark Open, di  babak 32 besar mereka melumat ganda putra terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sementara itu, kemenangan atas Aaron/Soh menghantar Ahsan/Hendra ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang laga antara Mark Lamsufuss/Marvins Seidel dengan Juara Ganda Putra Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca: Wahyu/Ade Gagal Susul Kevin/Marcus ke Perempatfinal Denmark Open