Luar Biasa, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil ganas dengan melumat penguasa tahta Juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, pemegang ranking 2 dunia itu menghabisi Hiroyuki/Yuta dalam dua game saja.

Sejak game pertama dimulai reli poin terjadi. Namun, Hiroyuki/Yuta cuma mampu menahan gempuran Juara Dunia 2019 itu dengan menahan imbang pada kedudukan 3-3. Selanjutnya, Ahsan/Hendra sudah mampu mengendalikan permainan. Dalam 4  menit saja mereka sudah dengan unggul angka cukup telak 11-6 dari penguasa ranking 5 dunia itu.

Usai jeda juara Badminton Asia Championships 2019 itu berusaha menekan pertahanan Ahsan/Hendra, satu angka mereka raih. Tapi, Ahsan/Hendra membalasnya dengan 2 angka beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 13-7.

Mendekati akhir game, Hiroyuki/Yuta benar-benar dibuat kewalahan dengan aksi juara All England Open itu, apalagi setelah mereka tertinggal jauh pada skor 18-12. Akhirnya Ahsan/Hendra menuntaskan perlawanan duo Jepang itu dalam waktu menit 10 dengan angka akhir 21-15.

Kekalahan cepat di game pertama membuat Hiroyuki/Yuta cukup terpukul. Di awal game kedua mereka berusaha bermain lebih efektif melalui serangan cepat. Memang cara itu cukup berhasil untuk menahan serangan dari Ahsan/Hendra.

Terbukti meski tertinggal angka, tapi mereka bisa mempersempit jarak, tak lagi seperti di game pertama yang terlalu melebar, saat jeda saja Ahsan/Hendra dipaksa unggul tipis 11-9 di menit 20.

Selepas jeda, alih-alih ingin menyamakan angka, Hiroyuki/Yuta malah jadi bulan-bulanan keganasan Ahsan/Hendra, dengan cepatnya duo RI itu mampu melesatkan angka hingga berjarak jauh pada kedudukan 15-9.

Memasuki waktu krusial, Ahsan/Hendra sulit terbendung lagi, Hiroyuki/Yuta dibuat bingung untuk bisa menembus pertahanan The Daddies. Puncaknya di menit 27 Ahsan/Hendra mengakhiri perlawanan mereka dengan angka 21-14.

Di semifinal Ahsan/Hendra akan menantang pemenang laga antara Fajar Alfina/Muhammad Rian Ardianto melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca: Perempatfinal Denmark Open Berakhir Tragis, Korbannya Ranking 5 Dunia