Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Keok, China Babak Belur di Denmark Open

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • IG Li Junhui

VIVA – Sebuah kejutan besar kembali terjadi di perempatfinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen keok dipecundangi ranking 20 dunia, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, penguasa ranking 3 dunia dikalahkan Lu/Yang melalui laga panjang dengan durasi 50 menit.

Pada pertandingan itu, sebenarnya Li/Liu bermain bagus. Tapi cuma di game pertama, saat itu mereka merebut kemenangan dengan angka 21-17. Namun, Lu/Yang berhasil memaksakan terjadinya babak tambahan alias rubbergame setelah di game kedua secara tak terduga mencuri kemenangan dengan angka yang meyakinkan 14-21.

Kemenangan di game kedua membuat Lu/Yang semakin mengganas di game pamungkas, ganda China berjuluk duo menara itupun akhirnya dipaksa bertekuk lutut dengan angka 14-21.

Kekalahan dari ganda putra Taiwan ini membuat Li/Liu gagal bertemu dengan musuh bebuyutannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal.

Namun tak hanya itu saja, dengan kekalahan yang dialami Li/Liu ini, maka dipastikan bulutangkis ganda putra China babak belur di turnamen ini, mereka dipastikan gagal memboyong gelar juara ganda putra ke negeri panda.

Li/Liu sebenarnya merupakan harapan terakhir China untuk bisa menjuarai turnamen berhadiah 775.000 Dolar AS ini, sebab sebelumnya satu ganda China linnya, yakni Han Chengkai/Zoa Haodong juga gagal ke semifinal setelah dikalahkan The Minions di perempatfinal.

Sementara itu, dengan kemenangan ini maka Lu/Yang yang bakal menghadapi Kevin/Marcus untuk memperebutkan tiket menuju partai puncak Denmark Open 2019.

Baca: Luar Biasa, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal Denmark Open