Tragis, Juara All England Mendadak Cedera di Semifinal Denmark Open

Chen Yufei.
Sumber :

VIVA – Nasib tragis dialami juara All England Open 2019, Chen Yufei. Dia gagal melaju ke final BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, setelah di semifinal mengalami cedera.

Penguasa ranking 3 dunia itu tak bisa melanjutkan pertandingan saat berlangsung duel sengit di game kedua melawan juara bertahan Denmark Open 2018, Tai Tzu Ying di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu sore 19 Oktober.

Chen ditarik keluar lapangan saat tertinggal angka 11-14 dari Tai. Dia ketika itu sedang berusaha mengimbangkan laga setelah mengalami kekalahan di game pertama dengan poin 14-21.

Akibat cedera yang dialami Chen ini otomatis tiket final didapatkan Tai untuk menantang Nozomi Okuhara yang terlebih dahulu telah lolos usai mengalahkan Carolina Marin.

Sementara, cedera ini tak hanya merugikan Chen. Tapi juga bagi bulutangkis China, sebab sudah 4 tahun beruntun tak ada seorang pun tunggal putri dari negara ini yang bisa menjuarai Denmark Open.

Terakhir kali China membawa pulang 3 gelar juara Denmark Open secara beruntun pada tahun 2013 melalui Wang Yihan dan pada 2014 serta 2015 melalui Li Xuerui.

Baca: Duel Dua Juara Dunia di Semifinal Denmark Open Berakhir Dramatis