Tampil Ganas, Kevin/Marcus Lolos ke Final Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, setelah membantai Lu Chin Yao/Yang Po Han di semifinal.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu petang 19 Oktober 2019, penguasa ranking 1 dunia itu hanya membutuhkan dua game saja untuk menuntaskan perlawanan Lu/Yang.

Baru saja laga dimulai The Minions sudah bisa melesatkan angka 4-0 dari Lu/Yang di menit 2. Pertarungan semakin memanas ketika duo Taiwan itu membalas dengan tiga angka beruntun untuk menipiskan skor 4-3.

Kevin/Marcus terus menggempur pertahanan ranking 20 dunia itu, terlihat jelas Lu/Yang sangat kewalahan menghadapi permainan super cepat yang diperagakan Kevin/Marcus, pada jeda pertengahan game saja mereka sudah tercecer jauh pada kedudukan 11-4 di menit 4.

Selepas jeda dominasi Kevin/Marcus terus berlanjut, sayang Lu/Yang berhasil menipiskan angka 12-8 usai mendapatkan 4 angka beruntun. Memasuki waktu genting Kevin/Marcus masih mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 16-10.

Hanya saja mendekati akhir game Lu/Yang berhasil merapatkan angka jadi hanya selisih 1 poin saja pada kedudukan 17-16. Namun, akhirnya perlawanan Lu/Yang terhenti di menit 13 setelah Kevin/Marcus mendapatkan 4 angka beruntun untuk merebut kemenangan dengan poin akhir 21-16.

Pada game kedua laga semakin sengit saja, apalagi setelah Lu/Yang pada menit 20 bisa menyamakan angka 5-5 setelah sempat tertinggal dua angka dari Kevin/Marcus.

Dan yang tak disangka-sangka, mendekati pertengahan game kedua, Lu/Yang malah sempat berbalik unggul 6-8 dari Kevin/Marcus. Hanya saja keunggulan itu tak bertahan lama, serangan cepat dan smes mematikan Marcus menciptakan 5 angka beruntun untuk membalikkan keadaan dan unggul 11-8 saat jeda.

Bahkan selepas  jeda Kevin/Marcus kembali mendapatkan dua angka beruntun untuk melejitkan skor jadi 13-8.  Semakin memdekati waktu krusial Kevin/Marcus kian ganas saja, gempuran mereka menghasilkan banyak angka untuk mengerek keunggulan angka pada kedudukan 17-10.

Akhirnya Kevin/Marcus memastikan tiket ke final jatuh ke tangan mereka, pada menit 28 mereka merebut kemenangan kedua dengan angka telak 21-11.

Dengan kemenangan ini Kevin/Marcus melaju ke final untuk menghadapi pemenang laga semifinal antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tak hanya itu saja, mereka juga berpeluang besar bisa mempertahankan gelar juara Denmark Open yang mereka rebut juga pada 2018.

Untuk diketahui, Lu/Yang bukan ganda kacangan. Terbukti di perempatfinal mereka menghajar penguasa ranking 3 dunia sekaligus pemegang gelar Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca: Tragis, Juara All England Mendadak Cedera di Semifinal Denmark Open