Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:35 WIB

Kalahkan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus Juarai Denmark Open 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
BWF World Tour.

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dalam derby sesama Indonesia melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Dalam all Indonesian finals jilid 5 yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Minggu malam 20 Oktober 2019, terjadi pertarungan sengit antara The Minions dengan The Daddies.

Baca Juga

Ahsan/Hendra langsung menggempur pertahanan The Minions sejak awal game, smes keras dari Ahsan dilepaskan beruntun ke jantung pertahanan Kevin/Marcus. Sebaliknya Kevin juga beberapa kali menyerang Hendra dengan smes keras.

Permainan saling serang ini membuat perolehan angka bergulir cepat dengan kedudukan yang selalu imbang. Setelah poin sama kuat 3-3, Kevin/Marcus mampu melejitkan poin untuk unggul 6-3.

Terpopuler

Serangan cepat Ahsan/Hendra sempat memepet angka jadi 6-5. Kevin sempat membalas dengan smes keras ke yang gagal diantisipasi Ahsan. Akhirnya di jeda pertengahan game sebuah smes keras dari Kevin membuat mereka unggul dari sang Juara Dunia 2019 itu dengan angka 11-8.

Usai jeda penguasa ranking 1 dunia semakin melejitkan poin untuk unggul jauh dari Ahsan/Hendra pada kedudukan 15-10. Bahkan, akhirnya Kevin/Marcus merebut kemenangan dengan angka telak 21-14 di menit 12.

Pada game kedua, jual beli serangan cepat terus terjadi. Di awal game Kevin/Marcus sempat unggul 3-0. Tapi tak bertahan lama karena dalam waktu sangat cepat Ahsan/Hendra berhasil menyamakan angka usai mendapatkan 3 angka beruntun.

Kali ini Marcus lebih sering menekan pertahanan Ahsan/Hendra dengan smes keras. Hal yang sama dilakukan Kevin. Mereka akhir kembali unggul saat jeda pertengahan game dengan keunggulan telak 11-5.

Setelah jeda Ahsan/Hendra langsung menyergap Kevin/Marcus dengan serangan cepat. Hasilnya sangat baik, poin kembali merapat 13-10.

Memasuki waktu krusial Kevin/Marcus dengan cepat melebarkan angka hasil dari serangan cepat dan beberapa kesalahan dari Ahsan/Hendra hingga angka mereka melejit 17-10.

Ahsan/Hendra sempat mendapatkan beberapa angka untuk memangkas angka, tapi akhirnya di menit 26 Kevin/Marcus menuntaskan perlawanan juara All England Open 2019 itu dengan angka 21-13.

Ini merupakan final kelima tempat The Minions dan The Daddies harus bentrok. Sebelumnya mereka bertemu di final China Open 2019, Japan Open 2019, Indonesia Open 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Tak cuma memenangkan menyapu bersih 5 derby dengan kemenangan, tapi Kevin/Marcus juga berhasil mempertahankan gelar juara Denmark Open dalam dua tahun beruntun di 2018 dan 2019.

Baca: Final Denmark Open Geger, Juara All England Dihajar Ranking 45 Dunia

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Beringas! Praveen Jordan 'Smash' Ranking Dua Dunia
SPORT - sekitar 1 bulan lalu