Juarai Denmark Open, Praveen/Melati Meroket ke Ranking 5 Dunia

Ganda campuran Indoensia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh luar biasa, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru saja mencetak sejarah baru dalam karier bulutangkis. Untuk pertama kalinya mereka naik ke ranking 5 dunia.

Dalam daftar ranking dunia terbaru pekan 43 yang disiarkan BWF, Selasa 20 Oktober 2019, Praveen/Melati merebut ranking 5 dunia dari tangan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Tak tanggung-tanggung ada dua ganda campuran yang mereka lompati untuk naik dari ranking 7 ke ranking 5 dunia. Seo/Chae dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Seo/Chae terlempar ke ranking 6 dunia, sedangkan Chan/Goh tergusur ke ranking 7.

Praveen/Melati naik ke ranking 5 dunia setelah koleksi poin mereka meroket dari 64.727 menjadi 70.687 poin. Ranking mereka melejit setelah mendapatkan poin sebesar 1100 usai menjuarai Denmark Open 2019.

Seperti diketahui, Praveen/Melati tampil dahsyat di turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat itu, dua raksasa bulutangkis dunia pemegang ranking 1 dan 2 dunia dilibas. Di final mereka menghajar musuh bebuyutan yang telah mengalahkan mereka di 3 final sebelumnya, mereka ada Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Ini merupakan sebuah prestasi terbaik sejak Praveen dan Melati diduetkan, sebelumnya ranking tertinggi mereka hanya sampai ke peringkat 6 saja.

Baca: Loyo di Denmark Open, Jonatan Christie Terdepak dari Ranking 6 Dunia