Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:15 WIB

Ganas di Detik Akhir, Shesar Habisi Pemain Thailand di French Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
BWF World Tour.

VIVA – Shesar Hiren Rhustavito akhirnya mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Dia lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin. Dalam duel yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Selasa 22 Oktober 2019, Shesar hanya membutuhkan waktu selama 47 menit untuk merebut tiket lolos ke babak keedua.

Baca Juga

Sebenarnya di game pertama Shesar sempat dibuat kewalahan, malahan dia sempat tertinggal 18-14. Hanya saja Shesar mampu bangkit di detik-detik akhir.

Dalam duel  itu Sitthikom sempat mendapatkan peluang menghancurkan Shesar saat dia unggul pada angka 20-19. Namun, peluang itu gagal dimaksimalkan karena Shesar berhasil menyamakan angka dan meciptakan duece pada kedudukan 20-20.

Terpopuler

Beberapa saat kemudian pebulutangkis Thailand itu kembali memiliki peluang untuk merebut kemenangan ketika unggul 21-20. Tapi, secara tak terduga Shesar tak cuma menggagalkan kemenangan yang sudah di depan mata itu. Dia juga mampu mencuri kemenangan setelah mendapatkan 3 angka beruntun untuk menutup game dengan kemenangan dramatis 21-23.

Kemenangan tak terduga di game pertama membuat Shesar semakin ganas di game kedua, terbukti dia mendominasi perolehan angka. Sitthikom benar-benar tak berdaya menghadapi Shesar, tercatat sepanjang game dia hanya mampu mengimbangi Shesar pada kedudukan 10-10 dan 12-12, setelah itu Shesar menguasai laga dan pada menit ke 47 perlawanan Sitthikom pun kandas, Shesar merebut kemenangan kedua dengan angka 18-21.

Di babak 16 besar nanti Shesar akan menghadapi pebulutangkis India, Subhankar Dey yang baru saja mempecundangi pebulutangkis RI lainnya, Tommy Sugiarto.

Putra dari legenda bulutangkis RI Icuk Sugiarto itu dikalahkan melalui rubbergame dengan angka 15-21, 21-14 dan 21-17.

Baca: Yuki/Misaki Jadi Korban Pertama Ganasnya Ganda RI di French Open

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aksi Tingkat Dewa Praveen/Melati Jadi Juara French Open 2019
SPORT - 23 hari lalu