Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23:29 WIB

Sungguh Tragis, Fajar/Rian Dikalahkan Ranking 34 Dunia di French Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
BWF World Tour.

VIVA – Sungguh tragis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara tak terduga harus angkat kaki di hari pertama BWF World Super 750, French Open 2019. Yang paling miris lagi, mereka dikalahkan ranking 34 dunia, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Selasa malam 22 Oktober 2019, Fajar/Rian dihabisi dalam dua game saja tanpa balasan.

Baca Juga

Sejak laga dimulai Fajar/Rian langsung menggempur pertahanan duo Denmark itu, dengan cepat mereka mampu unggul 2-0. Mathias/Mad tak mau kalah, mereka pun meladeni permainan cepat gandaa RI itu, akhirnya mereka mampu mengimbangi angka 4-4. Setelah berbagi angka laga semakin sengit, Fajar/Rian dan Mathias/Mads secara bergantin saing salip poin hingga jeda pertengahan game Mathias/Mads malah unggul 9-11.

Usai jeda tensi pertandingan tak juga turun, malah semakin meningkat apalagi saat penguasa ranking 5 dunia itu mulai tertinggal jauh pada kedudukan 9-12. Tapi, alih-alih mengejar ketertinggalan poin, perolehan angka Fajar/Rian malah semakin tertinggal, di menit 13 Mathias/Mads unggul 10-16. Dan akhirnya mimpi buruk hadir di menit 16, Mathias/Mads merebut kemenangan dengan angka telak 12-21.

Terpopuler

Kekalahan telak di game pertama membuat juara Korea Open 2019 ini semakin garang di game kedua. Di sisi lain, semangat Mathias/Mads juga meningkat drastis usai merebut kemenangan fantastis di game pertama.

Efeknya sebuah pertandingan ketat tersaji di lapangan, reli poin berlangsung sejak awal game. Kedua ganda sama-sama saling salip angka. Memasuki jeda pertengahan game, Fajar/Rian mampu unggul tipis 11-9.

Selepas jeda Mathias/Mads mendapatkan 2 beruntun untuk menyamakan angka dan berbalik unggul 11-11. Fajar/Rian membalas dengan mendapatkan 1 poin untuk kembali unggul 12-11. Hanya saja itu tak bertahan lama, Mathias/Boe kembali berbalik unggul 12-13 setelah mendapatkan 2 poin beruntun. Tapi, lagi-lagi Fajar/Rian mampu menyamakan angka jadi 13-13.

Mendekati waktu krusial jelang akhir game, Mathias/Mads mampu melejitkan angka untuk unggul 3 angka pada kedudukan 14-17. Dan akhirnya, Mathias/Mads menghancurkan Fajar/Rian, di menit 36 mereka menutup laga dengan kemenangan telak 16-21.

Kekalahan ini tak cuma membuat Fajar/Rian gagal menggapai gelar juara turnamen berhadiah total 750.000 Dolar Amerika Serikat ini. Tapi juga membuat mereka gagal membalaskan dendam kekalahan di pertemuan pertama. Perlu diketahui sebelum pertarungan ini duet anyar Denmark ini juga mengalahkan Fajar/Rian di perempatfinal Chinese Taipei 2019.

Yang paling menyakitkan lagi, kekalahan ini merupakan hasil pertandingan terburuk kedua yang dialami Fajar/Rian di tahun 2019 ini. Dari 16 turnamen yang telah mereka ikuti, ini merupakan kekalahan kedua yang mereka derita di laga perdana. Sebelumnya mereka juga kalah di laga perdana Australian Open 2019, saat itu mereka dikalahkan duo Korea, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Yang perlu diketahui lagi, Mathias Boe memiliki kenangan manis di turnamen ini, dia sudah pernah 3 kali menjuarai French Open saat masih berpasangan dengan Carsten Mogensen.

Sementara itu dengan kemenangan ini di babak 16 besar Mathias/Mads akan menantang Liao Min Chun/Su Ching Heng. Wakil Taiwan ini telah lebih dahulu lolos usai mengalahkan kakak adik asal USA, Pilllip Chew/Ryan Chew.

Baca: Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Mengamuk di French Open

 

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aksi Tingkat Dewa Praveen/Melati Jadi Juara French Open 2019
SPORT - 17 hari lalu