Ahsan/Hendra Bentrok Lagi Vs Duo Militan Malaysia di French Open

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – 11 pebulutangkis Indonesia Rabu siang ini 23 Oktober 2019 akan turun tanding untuk berburu tiket lolos babak kedua BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Dari 11 pebulutnagkis itu, yang terbanyak tampil di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, ialah dari sektor ganda. Yakni dua ganda putra dan dua ganda campuran.

Seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktaviani Kandow. Sementara di sektor tunggal ada Jonatan Christie, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Yang paling menarik di laga perdana ini, sang Juara Dunia 2019, Ahsan/Hendra kembali dihadang pebulutangkis Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Laga antara Ahsan/Hendra dengan Ong/Teo layak disebut salah satu pertarungan besar, sebab meski Ahsan/Hendra berstatus penguasa ranking 2 dunia. Namun, dari catatan pertemuan, mereka masih imbang lho.

Perlu diketahui, pemegang ranking 21 dunia itu sepanjang kariernya baru 2 kali bertemu dengan Ahsan/Hendra dan kedua pertemuan terjadi di tahun 2019 ini. Dan uniknya mereka selalu bertemu di babak 32 besar.

Pertemuan pertama terjadi di laga perdana BWF Super 300, Australian Open 2019. Saat itu, dengan mudahnya Ahsan/Hendra melumat Ong/Teo hanya dalam 31 menit dengan angka yang cukup meyakinkan 21-18 dan 21-16.

Lalu mereka bentrok lagi di laga perdana  BWF Super 500, Thailand Open 2019, kali ini giliran Ong/Teo yang menang. Mereka menundukkan Ahsan/Hendra melalui pertarungan dramatis selama 51 menit dengan angka 21-18, 16-21 dan 21-23.

Memang segala sesuatu bisa saja terjadi di laga nanti. Namun, jika dilihat dari catatan dari 2 turnamen terakhir, tentu saja Ahsan/Hendra lebih diunggulkan dari Ong/Teo. Bagaimana tidak, Ahsan/Hendra merupakan pemegang gelar runnerup di Denmark Open 2019 dan China Open 2019.

Sedangkan Ong/Teo di dua turnamen terakhir selalu kandas di laga perdana, yang mirisnya mereka selalu dihajar rekan senegara sendiri di Denmark Open 2019 mereka dihajar Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lalu di Korea Open 2019 mereka dihajar Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Namun, yang harus diwaspadai oleh Ahsan/Hendra, Ong/Teo selama ini terkenal sebagai ganda paling militan. Bahkan mereka pernah bersimbah darah di Sudirman Cup 2019.

Berikut jadwal laga lainnya:

  1. Kevin/Marcus melawan duo China, Li Zi Jian/Wang Chang
  2. Praveen/Melati melawan Tang Chun Man/Tes Ying Suet
  3. Owi/Winny melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.
  4. Jonatan Christie melawan Jan O Jorgensen.
  5. Fitriani melawan Neslihan Yigit.
  6. Greogoria Tunjung melawan He Bing jiao.

Baca: Sungguh Tragis, Fajar/Rian Dikalahkan Ranking 34 Dunia di French Open