Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:59 WIB

Kisah Menyedihkan Kevin/Marcus di French Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

VIVA – Sebenarnya ada kisah menarik yang pernah terjadi di BWF World Tour Super 750, French Open 2019. Jika diingat-ingat lagi tentu ini menjadi sebuah peristiwa yang paling menyakitkan bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kisah itu terjadi di final French Open 2018, untuk pertama kalinya sepanjang musim turnamen tahun itu, The Minions harus merasakan sakitnya sebuah kekalahan di partai puncak.

Baca Juga

French Open 2018 menjadi satu-satunya partai final yang dilalui Kevin/Marcus tanpa kemenangan. Padahal di final sebelumnya mereka tak pernah kalah, semua dilalui dengan kemenangan dan gelar juara.

Mulai dari Indonesia Masters 2018, India Open 2018, All England Open 2018, Indonesia Open 2018, Japan Open 2018 dan Denmark Open 2018.

Terpopuler

Kekalahan itu bagaikan noda hitam di tengah kejayaan The Minions yang pada tahun ini merebut 8 gelar juara turnamen BWF.

Dan yang paling menyakitkan, mereka dikalahkan oleh pasangan yang selama ini belum pernah berhadapan dengan mereka di final. Dan jika dilihat peringkat di daftar ranking dunia saat itu, tentunya Kevin/Marcus sudah di atas angin untuk menang.

Di final menyakitkan French Open 2018, The Minions dikalahkan ganda putra China yang kala itu cuma berada di ranking 17 dunia, Han Chengkai/Zhoo Haodong.

Di final French Open 2018, Kevin/Marcus mengalami kekalahan melalui pertarungan panjang dengan durasi 52 menit. Mereka dikalahkan Han/Zhou melalui rubbergame dengan angka 21-23, 21-8 dan 17-21.

Yang paling membuat kekalahan itu terasa sangat menyakitkan ialah, seharusnya Kevin/Marcus bisa merebut kemenangan game pertama. Sebab mereka sempat mendapatkan kesempatan untuk menutup game setelah unggul 20-18. Sayangnya, 1 poin kemenangan gagal didapatkan karena Han/Zhou keburu bisa menyamakan angka 20-20.

Tak cuma sekali saja Kevin/Marcus mendapatkan peluang untuk menang, usai poin sama kuat 20-20, mereka kembali unggul 21-20. Tapi, lagi-lagi mereka gagal mendapatkan 1 angka pamungkas. Malahan Han/Zhou yang berbalik mencuri kemenangan setelah mendapatkan 3 poin beruntun.

Dan untuk pertama kalinya pecinta bulutangkis dunia melihat wajah Kevin dan Marcus sangat murung dan bersedih ketika menerima hadiah sebagai runnerup.

Nah, di French Open 2019 ini, Kevin/Marcus berpeluang berjumpa lagi dengan lawan menyakitkan itu. Tapi dipastikan tak lagi bentrok di final. Mereka berpeluang bertemu lagi di perempatfinal. Tentunya dengan syarat mereka mampu memenangkan dua laga di babak 32 besar dan 16 besar.

Baca: Ahsan/Hendra Bentrok Lagi Vs Duo Militan Malaysia di French Open

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aksi Tingkat Dewa Praveen/Melati Jadi Juara French Open 2019
SPORT - 23 hari lalu