Nahas, Gadis Pembantai Raksasa Dunia di Denmark Tumbang di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dua gadis Korea Selatan berjuluk pembantai raksasa Denmark Open 2019, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun mengalami nasib nahas di BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Mereka harus angkat kaki dari turnamen berhadiah total 750.000 Dolar Amerika Serikat itu paling awal setelah di laga perdana dihabisi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Dalam laga babak 32 besar yang telah dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu petang 23 Oktober 2019, pemegang ranking 24 dunia itu dihancurkan Misaki/Ayaka hanya dalam waktu 55 menit.

Misaki/Ayaka benar-benar tak memberikan kesempatan kepada Baek/Jung untuk bisa mengembangkan permainan, mereka dihabisi dengan skor telak di kedua game dengan poin 21-15 dan 21-14.

Kekalahan yang dialami Baek/Jung dari ranking 4 dunia ini mengejutkan dunia bulutangkis, sebab pekan lalu mereka tampil di Denmark Open 2019 dengan sangat luar biasa.

Mereka mengalahkan ganda-ganda putri yang berstatus sebagai raksasa bulutangkis, padahal saat itu mereka cuma bermodal ranking 45 dunia lho.

Di babak 32 besar Baek/Jung mengalahkan ranking 15 dunia, Dong Win Jeng/Feng Xue Ying, lalu di babak kedua mereka menghajar ranking 7 dunia, Du Yue/Li Yin Hui. Dan di perempatfinal giliran ranking 16 dunia Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai yang dikalahkan.

Yang paling membuat menghebohkan ialah di semifinal mereka menumbangkan ratu ganda putri dunia penguasa ranking 1 dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan di final mereka mempecundangi ranking 2 dunia, Juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yivan.

Sementara itu dengan kemenangan itu, Misaki/Ayaka melaju mulus ke babak 16 besar French Open 2019 untuk memperebutkan tiket menuju perempatfinal melawan si cantik duo Stoeva.

Baca: Kisah Menyedihkan Kevin/Marcus di French Open