Terkuak Misteri Kemenangan Ajaib Jonatan Christie di France Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Misteri di balik keajaiban kemenangan dramatis Jonatan Christie dari Viktor Axelsen di semifinal BWF World Tour Super 750, French Open 2019, akhirnya terkuak.

Ternyata saat unggul telak dalam kedudukan 19-10 di game terakhir dari Jojo di semifinal yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu malam 26 Oktober 2019, Viktor mendadak mengalami masalah pada tubuhnya.

Menurut Viktor seperti dilansir situs resmi BWF, kedua kakinya tak dapat digerakan akibat mengalami kram otot. Viktor mengatakan, kram itu benar-benar parah sehingga membuat Juara Dunia 2017 itu sulit menggerakan kakinya.

"Sangat sulit ketika Anda tidak bisa bergerak lebih dari beberapa langkah. Ketika kaki mulai kram, saya tidak bisa melakukan apa-apa," kata Axelsen, Minggu 27 Oktober 2019.

Axelsen tak mau mundur dari laga itu karena memang dia mengaku masih mampu melanjutkan pertandingan. Walaupun kram di keduanya semakin menyakitkan. Selain itu memang Viktor hanya membutuhkan 3 poin terakhir saja untuk memenangkan duel itu dan lolos ke final.

Hanya saja menurut Viktor, 11 poin ajaib yang didapatkan Jojo secara beruntun untuk merebut kemenangan dramatis itu bukan hal yang mudah. Sebab, bisa saja Viktor bisa menambahkan angka jika Jojo membuat kesalahan.

"Dia pantas menang. Dia bermain dengan kecepatan tinggi dan tidak membuat kesalahan," ujarnya.

Seperti diketahui, duel perebutan tiket menuju final itu, sebenarnya berlangsung sengit sejak awal. Viktor sempat membantai Jojo di game pertama dengan kemenangan 21-7. Namun di game kedua Jojo mencuri kemenangan dengan poin dramatis 20-22.

Di game tambahan, Jojo sudah berada di ambang kekalahan karena tertinggal angka 19-10. Hanya saja keajaiban tiba, Viktor mendadak tak berdaya dan Jojo memberondong 11 poin untuk berbalik unggul dan merebut kemenangan dengan poin dramatis 19-21.

Baca: Ganas, Praveen/Melati Lolos ke Final French Open