Shesar Cetak Sejarah Baru, Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Terancam

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Shesar Hiren Rhustavito semakin menunjukkan taringnya di dunia bulutangkis. Terbukti dia baru saja  mencetak sejarah baru untuk pertama kalinya menembus ranking 20 besar bulutangkis dunia.

Bahkan hebatnya lagi, ranking pebulutangkis 23 dunia itu melonjak drastis lima peringkat sekaligus dari ranking 24 ke posisi 19 dunia.

Dalam daftar ranking terbaru bulutangkis dunia yang diterbitkan BWF di pekan 44 ini, Senin 4 November 2019, Shesar naik ke ranking 19 dunia setelah perolehan poinnya naik dari  44.054 menjadi 46.700 poin.

Kenaikan ranking dunia Shesar ini merupakan bukti bahwa dia kini menjadi ancaman serius bagi pebulutangkis dunia lainnya. Salah satu pebulutangkis top dunia yang kini berada di bawah ancaman Shesar ialah raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan.

Pemegang gelar Juara Dunia 5 kali ini kini hanya berada satu peringkat saja dari Shesar, Lin Dan kini bercokol di ranking 18 dunia dengan koleksi poin 49.070.

Untuk diketahui, dalam beberapa turnamen terakhir memang penampilan Shesar terus meningkat. Dari lima turnamen terakhir yang diikutinya, Shesar tak pernah kalah di babak pertama. Bahkan di BWF World Tour Super 1000, China Open 2019, dia menghancurkan rekan senegaranya yang selama ini jadi andalan utama PBSI, yakni Jonatan Christie.

Malahan di Chinese Taipei Open 2019, dia berhasil lolos ke semifinal dan baru bisa dihentikan rangking 2 dunia, Chou Tien Chen.

Kini Shesar tak lagi bisa dipandang sebelah mata. Tak sembarang pebulutangkis yang bisa mengalahkannya. Di 5 turnamen tersebut baru 3 pebulutangkis yang bisa mengalahkannya, yaitu Chou Tien Chen, Chen Long dan Ng Ka Long Angus.

Nah, besok Selasa 5 November 2019, Shesar akan terlibat perang saudara untuk kedua kalinya melawan Jonatan Christie di babak pertama. Dipastikan duel bakal seru dan akan menjadi salah satu pembuktian kebangkitan Shesar.

Baca: Tragis, Gara-gara Sosmed Ranking Greysia/Apriyani Anjlok Parah