Miris, Ratu Bulutangkis Dunia Cedera di Laga Perdana Fuzhou China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duel antara ranking 1 dunia Tai Tzu Ying dengan ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin di laga perdana BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, terpaksa harus terhenti di menit 24. Penyebab, secara tak terduga Carolina memutuskan untuk tak melanjutkan laga.

Dalam laga yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa 5 November 2019, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu, mendadak mengalami cedera.

Carolina memutuskan mundur pada game kedua, saat itu dia masih tertinggal angka dari Tai pada kedudukan 13-1. Sebelumnya di game pertama kemenangan direbut Tai dengan poin 21-16.

Belum diketahui secara pasti separah apa cedera yang dialami pemegang 3 gelar Juara Dunia itu. Namun, dikabarkan kondisi fisik Carolina memang sudah bermasalah ketika di menjalani pertandingan di French Open 2019 dua pekan lalu.

Dengan keputusan Carolina ini, maka Tai melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi Gregoria Mariska Tunjung. Pebulutangkis Indonesia ini telah lolos sebelumnya setelah di laga perdana mengalahkan ratu bulutangkis USA, Beiwen Zhang.

Untuk diketahui, Carolina memang belum lama pulih dari cereda parah. Hampir 7 bulan dia absen dari arena bulutangkis usai mengalami cedera saat menjalani laga final Indonesia Masters 2019 melawan Saina Nehwal di Senayan, Jakarta.

Baca: Dramatis, Gregoria Habisi Ratu Bulutangkis USA di Fuzhou China Open