Ya Ampun, Pebulutangkis Malaysia Juga Mendadak Cedera di China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Laga perdana BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, benar-benar dipenuhi kejadian-kejadian di luar dugaan. Dua pebulutangkis top dunia sudah bertumbangan akibat mendadak mengalami cedera. Pebulutangkis pertama yang bernasib nahas ialah Liew Daren.

Tunggal putra andalan Malaysia ini mendadak mundur dari arena laga karena mengalami cedera pada kakinya. Liew mundur di game kedua, saat itu dia sedang menghadapi raja bulutangkis dunia, Kento Momota di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa 5 November 2019.

Tanda-tanda cedera pada kaki Liew sudah terlihat ketika terjadi pertarungan sengit di detik-detik akhir game pertama. Beberapa kali dia tampak berjalan tak sempurna.

Dan puncaknya ketika Kento menutup game dengan kemenangan 21-17, tampak jelas Liew kesulitan berjalan keluar lapangan. Dia menyangga tubuhnya menggunakan raketnya.

Di jeda game, Liew mendapat perawatan tapi ketika game kedua akan dimulai, Liew memutuskan mundur dari arena. Dan duel terpaksa dihentikan tepat di menit 21.

Dengan hasil ini maka Kento Momota melaju mulus ke babak 16 besar. Dia babak kedua nanti sang juara bertahan Fuzhou China Open 2018 ini akan menghadapi pemenang duel antara pebulutangkis Malaysia lainnya, Lee Zii Jia dengan pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew.

Sementara itu selain Liew, ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin juga terpaksa mundur dari turnamen berhadiah total 700.000 Dolar Amerika Serikat ini karena cedera. Dia memutuskan mundur saat game kedua berlangsung. Saat itu Carolina masih tertinggal angka dari Tai Tzu Ying  pada kedudukan 13-1. Di game pertama dia sudah kalah dengan skor 21-16.

Baca: Miris, Ratu Bulutangkis Dunia Cedera di Laga Perdana Fuzhou China Open