Anthony Ginting Dibantai Ka Long Angus di Fuzhou China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting dibantai Ng Ka Long Angus di laga perdana BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019.

Dalam laga yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa 5 November 2019, Ka Long tampil mengganas melumat Anthony.

Duel musuh bebuyutan ini sudah berlangsung sengit dan ketat sejak game pertama dimulai. Reli poin terjadi, meski begitu hingga pertengahan game Anthony masih mendominasi laga dan unggul angka 11-8.

Usai jeda Ka Long sempat memperkecil angka jadi 11-10. Namun, pemegang ranking 8 dunia itu kembali memperlebar jarak poin setelah mendapatkan 3 poin beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 14-10. Di menit 12, pebulutangkis Hong Kong itu kembali bisa menempel perolehan angka jadi hanya terapaut 2 poin saja pada skor 14-13.

Anthony kembali bisa memperlebar jarak perolehan poin jadi 16-14. Sayangnya, memasuki waktu krusial dia gagal mempertahankan keunggulan, tiba-tiba saja Ka Long mendapatkan 4 poin beruntun untuk berbalik unggul 16-18.

Di detik-detik akhir game pertarungan semakin memanas saja apalagi saat Anthony tertinggal 17-20. Dia berusaha bangkit untuk menggagalkan kemenangan Ka Long yang sudah di depan mata. Namun, usaha Anthony kandas sudah sebab  di menit 20 Ka Long keburu bisa mendapatkan 1 poin kemenangan dan game ditutup dengan angka 18-21 untuk kemenangan Ka Long.

Kemenangan dramatis di game pertama membuat pemegang ranking 8 dunia semakin bersemangat saja, sejak awal game kedua dia langsung menekan Anthony dan luar biasanya Ka Long berhasil mendulang 7 poin beruntun untuk unggul jauh 0-7 dari Anthony.

Dan yang tragis lagi, saat jeda pertengahan game Ka Long bisa melambungkan poin dan unggul telak dengan angka 3-11 dari Anthony.

Selepas jeda belum juga ada tanda-tanda Anthony bakal bangkit. Terbukti dengan mudah Ka Long melejitkan perolehan poinnya untuk unggul sangat-sangat telak 6-16.

Akhirnya, Ka Long mengandaskan perlawanan Anthony, pada menit 39 Ka Long merebut kemenangan game kedua dengan angka 9-21.

Dengan kemenangan ini maka Ka Long melenggang melaju ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019 dan akan menantang Jan O Jorgensen yang telah lolos lebih dahulu usai menundukkan pebulutangkis Thailand, Khosit Phetpradab.

Duel ini merupakan yang ke-10 kalinya, sebelumnya Anthony dan Ka Long sudah 9 kali bertemu di berbagai ajang bulutangkis dunia. Dalam 9 kali pertemuan itu, Anthony baru 3 kali bisa memenangkan duel dan 6 kali dilumat Ka Long.

Sementara itu, kekalahan ini membuat raport Anthony di turnamen ini menjadi memburuk. Sebab pada Fuzhou China Open 2018, Anthony mampu melaju sampai ke perempatfinal sebelum akhirnya dihabisi pemain tuan rumah Shi Yuqi.

Baca: Ya Ampun, Pebulutangkis Malaysia Juga Mendadak Cedera di China Open