Mengejutkan, Juara Turnamen Termahal Dunia Tumbang di China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kejutan tercipta di hari kedua BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, penguasa ranking 4 dunia, Akane Yamaguchi secara tak terduga roboh di tangan pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah.

Dalam duel yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu 6 November 2019, pemegang 3 gelar juara BWF World Tour 2019 itu dikalahkan dalam dua game langsung.

Pemegang ranking 33 dunia itu menghancurkan tunggal putri asal Jepang itu dalam waktu 38 menit saja.

Sejak game pertama memang terlihat jelas Akane tampil sangat buruk, terbukti meski rankingnya sangat jauh dari Akane, Soniia mampu menguasai jalannya pertandingan dan merebut game pertama dengan angka 21-19.

Pada game kedua Akane berusaha membalas kekalahan itu, tapi Soniia juga sudah kadung ingin segera menyingkirkan Akane. Laga pun berlangsung sengit, kali ini Akane mampu beberapa kali mengungguli perolehan poin.

Namun, selepas jeda petaka mulai melanda, Soniia yang tertinggal angka 9-12, malah mampu membalikkan keadaan setelah membrondong 6 angka beruntun untuk unggul 15-12.

Akane berusaha bangkit. Tapi apa daya, Soniia tampil sangat apik, dia bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir game dan merebut kemenangan kedua angka 21-16.

Dengan kemenangan ini Soniia melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang laga antara Michelle Li dengan Cheung Ngan Yi.

Kekalahan ini menambah panjang daftar kehancuran Akane Yamaguchi di BWF World Tour. Sepanjang tahun ini Akane sudah 5 kali dikalahkan di babak perdana sebuah turnamen.

Di Denmark Open dihajar Cheung Ngan Yi, di Korea Open dikalahkan Fitriani karena cedera lalu di China Open ditumbangkan Evgeniya Kosetskaya.

Padahal reputasi Akane di tahun 2019 cukup baik lho, dia merupakan pemegang gelar juara turnamen termahal dunia Indonesia Open 2019. Dia juga menjuarai Jerman Open dan Japan Open.

Baca: Skor Tersadis di Fuzhou China Open, Gadis Negeri Firaun Dicukur Habis