Laga Para Gadis Korea Pembantai Raksasa di China Open Berakhir Tragis

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perang saudara ganda putri Korea Selatan berjuluk pembantai raksasa antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan Baek Ha Na/Jung Jyung Eun di babak 16 besar BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019 berakhir tragis.

Bagaimana tak tragis, dalam pertarungan yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis 7 November 2019, kemenangan yang sudah di depan mata mendadak sirna begitu saja.

Hal itu dialami Baek/Kyung, jawara Denmark Open 2019 ini gagal meraih kemenangan meski hanya membutuhkan 1 poin terakhir untuk mengadang laju Kim/Kong.

Semua itu terjadi di game kedua, ketika itu Baek/Kyung sudah unggul dengan poin 17-20 dan cuma perlu 1 angka saja untuk merebut kemenangan.

Tapi apa yang terjadi, di detik-detik akhir Kim/Kong malah bisa mengejar perolehan angka dan berbalik unggul sekaligus mencuri kemenangan dengan poin dramatis 22-20.

Padahal jika Baek/Kyung bisa mendapatkan 1 poin terakhir, maka mereka bisa memaksa penguasa ranking 6 dunia itu untuk menuntaskan pertarungan melalui rubbergame.

Sebelumnya di game pertama, Baek/Kyung juga mengalami kekalahan yang dramatis. Mereka gagal meraih 2 poin terakhir setelah sebelumnya berhasil mengejar ketertinggalan poin yang sangat telak dari Kim/Kong. Di game pertama itu pemegang ranking 25 dunia itu dikalahkan Kim/Kong juga dengan angka sama 22-20.

Sebenarnya dalam laga yang berlangsung selama 55 menit itu, Baek/Kyung tampil sangat garang, Kim/Kong juga dibuat kewalahan dengan gebrakan pembantai raksasa Denmark Open 2019 itu.

Dengan kemenangan ini Kim/Kong melaju ke perempatfinal untuk menantang Juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan yang baru saja memenangkan derby sesama China melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Perlu diketahui, baik Kim/Kong maupun Baek/Kyung mendapatkan gelar sebagai pembantai raksasa-raksasa ganda putri dunia setelah mereka menumbangkan para penguasa ranking 3 besar dunia di beberapa turnamen.

Baek/Kyung misalnya, mereka mendapatkan gelar pembantai raksasa di Denmark Open 2019, di turnamen itu mereka naik podium juara setelah mengalahkan ranking 2 dunia, Chen/Jia di final. Lalu di semifinal mereka menghajar Juara Dunia 2 kali, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Baca: Tragis dan Aneh, Lagi Pebulutangkis Malaysia Cedera saat Lawan Momota