Fuzhou China Open Gempar, Musuh Kevin/Marcus Dihajar Duo Jerman

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.
Sumber :
  • IG Mark Lamsfuss

VIVA – Kejutan tercipta di sektor ganda putra BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, wakil tuan rumah penguasa ranking 8 dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong secara tak terduga babak belur dikalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar.

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis 7 November 2019, Han/Zhou dibuat tak berdaya dihabisi dalam dua game tanpa balas.

Yang paling menyakitkan, juara French Open 2018 itu harus bertekuk lutut di hadapan pendukung mereka sendiri dengan angka yang cukup telak, yakni 21-17 dan 21-18.

Pada pertarungan itu sebenarnya di awal game Han/Zhou tampil buas bahkan saat jeda game pertama mereka unggul tipis 9-11. Hanya saja setelah jeda game pertama, permainan mereka melempem. Di satu sisi, pemegang ranking 18 dunia tampil dengan permainan apik dengan pertahanan yang kokoh.

Dan akhirnya Mark/Marvis berhasil menyodok perolehan angka. Usai menyamakan angka pada kedudukan 13-13, Mark/Marvin langsung melejitkan angka hingga tak mampu terkejar lagi oleh Han/Zhou.

Pada game kedua, hal serupa terjadi. Setelah sempat unggul di jeda pertengahan game dengan poin 10-11, Han/Zhou malah kedodoran. Puncaknya Mark/Marvin berhasil menyamakan angka 14-14 dan malah berbalik unggul 115-14. Mendekati waktu krusial Han/Zhou berusaha mengambilalih perolehan angka.

Memang usaha sempat membuahkan hasil ketika bisa menyamakan poin pada skor 16-16. Sayangnya setelah itu Mark/Marvin kembali menguasai jalannya laga dan akhirnya pada menit 37 menyudahi perlawanan Han/Zhou.

Dengan kemenangan ini Mark/Marvin melaju ke perempatfinal dan menantang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan He Ji Ting/Tan Qiang.

Kekalahan Han/Zhou ini cukup membuat Fuzhou China Open 2019 gempar, sebab sebenarnya sebelum pertandingan dilangsungkan, Han/Zhou diprediksi bakal dengan mudah bisa melumat Mark/Marvin. Sebab dalam dua pertemuan sebelumnya penghancur mimpi Kevin/Marcus di final French Open 2018 itu selalu mampu mengalahkan Mark/Marvin.

Baca: Laga Para Gadis Korea Pembantai Raksasa di China Open Berakhir Tragis