Ternyata Lawan Kevin/Marcus di Final Fuzhou China Open Cukup Berbahaya

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ada fakta menarik jelang pertarungan final ganda putra BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tahukah Anda, ternyata di turnamen BWF World Tour sepanjang tahun 2019 ini, Kevin/Marcus tak pernah mampu mengalahkan duo Jepang. Di BWF World Tour 2019 ini mereka baru sekali berjumpa, yaitu di semifinal Singapore Open.

Ketika itu Kevin/Marcus dikalahkan penguasa ranking 4 dunia itu melalui rubbergame dengan angka 13-21, 21-10 dan 21-19.

Tercatat di tahun 2019 mereka tak cuma bertemu di BWF World Tour saja. Mereka juga bentrok di Piala Sudirman dan semifinal Badminton Asia Championships. Dan dua pertemuan itu semua kemenangan diborong Kevin/Marcus.

Nah, dengan modal kemenangan di semifinal Singapore Open itu, dipastikan semangat Takeshi/Keigo berkobar besar untuk bisa merampas tahta juara Fuzhou China Open yang sudah setahun dikuasai Kevin/Marcus.

Sepanjang karier bulutangkis, mereka tercatat sudah 14 kali bertarung di berbagai turnamen dan kejuaraan bulutangkis dunia. Hasilnya, 9 laga dimenangkan Kevin/Marcus, sedangkan Takeshi/Keigo baru 5 kali bisa mengalahkan Kevin/Marcus.

Jika dilihat dari riwayat perjalanan menuju final Fuzhou China Open 2019, tentu saja Kevin/Marcus harus ekstra waspada menghadapi mereka. Sebab, di semifinal mereka berhasil mengalahkan runnerup All England Open 2019, Aaron Chia/Sho Wooi Yik.

Kemenangan atas ganda Malaysia ini merupakan sebuah raihan besar, sebab diketahui Aaron/Soh sedang dalam penampilan terbaiknya. Terbukti sebelum melaju ke semfinal mereka menghancurkan Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan juga juara Korea Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun, bagi pecinta bulutangkis tanah, tak perlu cemas. Sebab, Kevin/Marcus juga dalam permainan terbaiknya. Mereka baru saja merebut dua gelar juara BWF Super 750 secara beruntun, yaitu Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

Baca: Ya Ampun, Terjadi Reinkarnasi Laga di Final Fuzhou China Open