Kabar Buruk, Lagi-lagi Pebulutangkis Top Malaysia Keracunan Makanan

Lee Zii Jia.
Sumber :
  • IG Lee Zii Jia.

VIVA – Kabar buruk dari bulutangkis Malaysia, tunggal putra unggulan negeri jiran, Lee Zii Jia menyatakan mundur dari Hong Kong Open 2019.

Menurut keterangan resmi yang disiarkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia alias The Badminton Association of Malaysia (BAM), Minggu 10 November 2019, Lee terpaksa mundur dari turnamen BWF Super 500 itu karena bermasalah pada kesehatan.

Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan mengatakan, Lee harus menjalani perawatan medis di Malaysia akibat mengalami keracunan makanan.

Hendrawan menuturkan, akibat keracunan makanan itu, penguasa ranking 14 dunia ini tak bisa mengikuti pelatihan jelang turnamen.

"Merasa lesu dan mengalami kesulitan untuk berlatih karena keracunan makanan. kami telah memutuskan untuk menariknya keluar dari hong kong dan dia harus melakukan pemeriksaan kesehatan di Malaysia," kata Hendrawan.

Dari hasil undian Hong Kong Open 2019, Lee sedianya akan melakoni laga perdana melawan juara Macau Open 2019, Sitthikom Thammasin.

Sebelumnya di Fuazhou China Open 2019, Lee juga mendadak mundur dari arena tanding. Ketika itu dia sedang bertarung memperebutkan tiket ke perempatfinal melawan Juara Dunia Kento Momota.

Kasus keracunan makanan sebelumnya juga menimpa pebulutangkis Malaysia. Korban ialah Chan Peng Soon, duet tanding Goh Liu Ying di sektor ganda campuran.

Chan mengalami keracunan makanan di Kuala Lumpur saat akan bertolak ke Eropa untuk menjalani pertandingan di Denmark Open 2019, dia kercunan dua hari sebelum Denmark Open 2019 di gelar. Dan selama di rumah sakit, dia memaksakan kondisinya segera pulih dengan cara penyuplaian cairan ke tubuhnya.

Chan mengatakan, keracunan yang dialaminya membuat dirinya mengalami muntah-muntah. Bahkan terjadi sampai dua hari beruntun. Hanya saja saat itu Chan terus memaksakan diri untuk turun tanding di Denmark Open.

Baca: Ternyata Lawan Kevin/Marcus di Final Fuzhou China Open Cukup Berbahaya