Laju Pilar Tuan Rumah Terhenti Dihabisi Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Angin segar berhembus mengiringi langkah Jonatan Christie melaju ke babak dua Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Tampil di laga perdananya, Rabu 13 November 2019, Jojo ditantang wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent di lapangan 4 arena Hong Kong Coliseum.

Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut cukup harus kerja keras untuk memastikan tiket 16 besar dalam genggamannya. Bahkan tunggal putra andalan Indonesia itu pun dipaksa bermain rubber game, 20-22, 21-14 dan 21-13.

Berjuang keras guna menmebus fase 16 besar pun dilakoni serus oleh Jojo yang juga berlabel sebagai unggulan ke-6. Meski demikian, Jojo pun enggan banyak kompromi dan hendak terus tampil konsisten memperoleh poin demi poin.

Di game pertama terjadi pertarugan hebat kedua pemain di poin-poin kritis. Sayangnya, ketidaktenangan Jojo menghadapi skor tipis menjadikannya tertinggal di game pembuka, 20-22.

Game kedua bergulir, Jojo coba mengontrol psikis dan permainannya menjadi lebih enerjik dan berhasil melejit unggul.  Skor 21-14 diraih Jojo berkat kemampuannya menjauhi kejaran skor dari Wong Wing.

Pada game penentuan aksi Wong Wing sudah benar-benar habis. Perolehan poinnya kerap tercecer dari Jojo dan permainan pun berakhir dengan skor 13-21 untuk kemenangan Jojo.

Di 16 prannoy besar besok, Kamis 14 November 2019, Jojo akan menghadapi pemenang laga antara tunggal India, Prannoy HS kontra wakil China, Huang Yu Xiang.