Fajar/Rian Hancurkan Jagoan Taiwan di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil ganas di laga perdana BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019. Mereka melumat jagoan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam laga babak 32 besar yang dilangsungkan di arena Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Rabu 13 November 2019, Fajar/Rian sempat mendapatkan perlawanan hebat di game pertama.

Lee/Wang memaksa penguasa ranking 5 dunia itu untuk berjibaku sangat keras di arena. Sejak game pertama dimulai, Fajar/Rian dibuat tegang dengan perolehan skor yang sangat tipis. Bahkan, Lee/Wang sempat menggagalkan kemenangan juara Korea Open 2019 itu ketika Fajar/Rian sudah berada di bibir jurang kemenangan saat unggul pada kedudukan 20-19. Lee/Wang berhasil menyamakan angka 20-20.

Setelah itu mereka malah mampu berbalik unggul dan membuka peluang mencuri kemenangan saat unggul 20-21. Hanya saja, beruntung Fajar/Rian mampu bangkit dan mendapatkan 3 poin beruntun untuk membalikkan keadaan dan merebut kemenangan game pertama dengan angka dramatis 23-21.

Pada game kedua situasi berubah, Lee/Wang tak lagi seganas sebelumnya, memang mereka sempat unggul tipis di awal game pada kedudukan 1-2.

Namun, setelah Fajar/Rian menyamakan dan berbalik unggul, Lee/Wang tak pernah lagi mampu mengimbangi permainan Fajar/Rian dan akhirnya di menit 35 mereka dipaksa menyerah dengan angka renggang 21-14.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ganda putra Malaysia ini baru saja mengalahkan Kang Min Hyuk/Kim Jae/Hwan.

Baca: Ya Ampun, Ratu Bulutangkis India Babak Belur Lagi di Hong Kong Open